Harga Kalsium Karbonat Tepung Berkualitas Di Surabaya

Harga Kalsium Karbonat Tepung Berkualitas Di Surabaya

Calcium Carbonate adalah senyawa kimia dengan formula CaCO3. Senyawa kimia di Kalsium Karbonat termasuk sebuah bahan yang sering kali dipakai dan ditemui di seluruh dunia. Kalsium Karbonat terbentuk dari berbagai campuran alami seperti cangkang organisme laut, siput, bola arang, mutiara dan cangkang telur dan beberapa macam campuran lainnya.

marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

Harga Kalsium Karbonat Tepung Berkualitas Di Surabaya

Pemakaian Calcium Carbonate di negeri ini sudah sangat banyak dalam bidang industri, berawal dari Industri Semen, Industri Gelas Kaca, Industri Kertas, Industri Cat, Industri Pemurnian Pengolahan Baja. Selain di bidang industri Calcium Carbonate juga bermanfaat di bidang kesehatan yaitu dipakai sebagai bahan obat maag meredakan gejala yang diakibatkan oleh terlalu banyak asam lambung didalam perut, berupa mulas, sakit perut atau masalah pencernaan. Calcium Carbonate merupakan obat jenis antasida yang bekerja dengan mengurangi jumlah asam dalam perut.

Kalsium Karbonat biasanya memiliki warna putih dan kerap dijumpai dalam lime stone, kalsit, marmer dan batu gamping. Kemudian Kalsium Karbonat juga banyak dijumpai pada skalaktit dan stalagmit yang terdapat di goa sekitar pegunungan.

Ditinjau dari segi Kualitas, lime stone atau Kalsium Karbonat mempunyai beberapa parameter kualitas, yaitu Kadar CaCO3, Homogenitas dan Corak Warna. Di Indonesia, sumber daya alam Batu Kapur atau istilah kimia nya Kalsium Karbonat begitu banyak dan menyebar di hampir seluruh wilayah Indonesia, mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua.

Dipasaran Kalsium Karbonat ditawarkan dalam dua jenis, berupa jenis heavy (berat) dan jenis light (ringan). Kalsium Karbonat heavy didapat menggunakan cara meleburkan lime stone hasil penambangan menjadi tepung halus, lalu disaring sampai diperoleh ukuran powder yang diinginkan. Lalu powder Kalsium Karbonat hasil penyaringan disimpan dalam silo-silo atau wadah penyimpanan yang berukuran besar sebelum dikemas.

Harga Kalsium Karbonat Tepung Berkualitas Di Surabaya

Sedangkan Kalsium Karbonat light didapat setelah melalui proses pengolahan yang agak rumit, daripada heavy type. Pertama-tama batu kapur dibakar kedalam tungku berukuran raksasa, lalu di proses menggunakan proses kimia lain agar menghasilkan senyawa Kalsium Karbonat CacO3 yang diinginkan.

Sejalan dengan meningkatnya permintaan Calcium Carbonate dipasar Indonesia, saat ini kami PT. Golden Stone Indonesia mendirikan pabrik pengolahan Calcium Carbonate yang berlokasi di Pasuruan Jawa Timur untuk memenuhi kebutuhan pasar yang terus bertambah. Produk yang kami hasilkan yaitu Kalsium Karbonat Granules (Biji Kapur), Kalsium Karbonat Powder dan Kalsium Karbonat Ultrafine Powder. Ditunjang dengan mesin yang handal dan berteknologi, produksi kami memiliki kuantitas & kualitas yang dapat diandalkan.

Info & Pemesanan :
marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

031-731 9898 (Phone)

031-734 2634 (Fax)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *