Supplier Kalsium Karbonat Tepung Murah Di Indonesia

Supplier Kalsium Karbonat Tepung Murah Di Indonesia

Calcium Carbonate ialah senyawa kimia dengan formula CaCO3. Senyawa kimia pada Calcium Carbonate termasuk salah satu bahan yang kerap kali dipakai dan ditemui di seluruh dunia. Calcium Carbonate terbuat dari berbagai campuran alam berupa cangkang organisme laut, siput, bola arang, mutiara dan kulit telur dan berbagai jenis campuran lainnya.

marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

Penggunaan Kalsium Karbonat di Indonesia begitu banyak dalam bidang industri, berawal dari Industri Semen, Industri Gelas Kaca, Industri Kertas, Industri Cat, Industri Pemurnian Pengolahan Baja. Selain didalam bidang industri Calcium Carbonate dapat dimanfaatkan dalam bidang kesehatan yaitu digunakan untuk bahan baku obat maag menghilangkan gejala yang diakibatkan dari terlalu banyak asam lambung di perut, seperti mulas, sakit perut atau gangguan pencernaan. Calcium Carbonate merupakan obat berupa antasida yang bereaksi dengan mengurangi jumlah asam didalam perut.

Kalsium Karbonat umumnya berwarna putih dan sering terdapat pada batu kapur, kalsit, marmer dan batu gamping. Kemudian Calcium Carbonate juga banyak dijumpai pada skalaktit dan stalagmit yang terdapat di goa sekitar pegunungan.

Ditinjau dari segi Kualitas, lime stone atau Calcium Carbonate memiliki beberapa parameter kualitas, yakni Kandungan CaCO3, Homogenitas dan Kadar Keputihan. Di Indonesia, sumber daya alam Batu Kapur atau sebutan kimia nya Calcium Carbonate begitu banyak dan menyebar di hampir seluruh kepulauan Indonesia, mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi sampai Papua.

Dipasaran Calcium Carbonate dijual dalam dua jenis, yaitu jenis heavy (berat) dan jenis light (ringan). Kalsium Karbonat heavy diproduksi dengan cara meleburkan batu kapur hasil penambangan menjadi powder halus, kemudian disaring sampai mendapat ukuran powder yang diinginkan. Selanjutnya tepung Kalsium Karbonat hasil penyaringan disimpan kedalam silo-silo atau tempat penyimpanan yang memiliki ukuran besar sebelum dikemas.

Supplier Kalsium Karbonat Tepung Murah Di Indonesia

Sedangkan Kalsium Karbonat light diperoleh setelah melalui proses pengolahan yang lumayan rumit, dibandingkan dengan heavy type. Pertama-tama batu kapur dibakar kedalam tungku berukuran raksasa, lalu di proses menggunakan proses kimia lain untuk mendapat hasil senyawa Calcium Carbonate CacO3 yang diinginkan.

Seiring dengan bertambahnya permintaan Calcium Carbonate dipasar dalam negeri, saat ini kami PT. Golden Stone Indonesia mendirikan pabrik pengolahan Calcium Carbonate yang berlokasi di Pasuruan Jawa Timur untuk memenuhi kebutuhan pasar yang terus bertambah. Produk yang kami hasilkan antara lain Calcium Carbonate Granules (Biji Kapur), Calcium Carbonate Powder dan Kalsium Karbonat Ultrafine Powder. Didukung menggunakan mesin yang handal dan berteknologi, produksi kami mempunyai kapasitas & kualitas yang mampu diandalkan.

Info & Pemesanan :
marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

031-731 9898 (Phone)

031-734 2634 (Fax)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *