Pabrik Kalsium Karbonat Tepung Dalam Pertanian Di Surabaya

Pabrik Kalsium Karbonat Tepung Dalam Pertanian Di Surabaya

Kalsium Karbonat adalah senyawa kimia berupa formula CaCO3. Senyawa kimia didalam Kalsium Karbonat merupakan sebuah bahan yang kerap dipakai dan ditemukan di seluruh dunia. Calcium Carbonate terbentuk dari bermacam campuran alami seperti cangkang organisme laut, siput, bola arang, mutiara dan kulit telur dan beberapa jenis campuran lain.

marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

Pabrik Kalsium Karbonat Tepung Dalam Pertanian Di Surabaya

Pemakaian Calcium Carbonate di negeri ini sudah sangat banyak dalam bidang industri, dimulai dari Industri Semen, Industri Gelas Kaca, Industri Kertas, Industri Cat, Industri Pemurnian Pengolahan Baja. Selain di bidang industri Calcium Carbonate juga dimanfaatkan di bidang kesehatan yaitu dipakai sebagai bahan obat maag meredakan gejala yang disebabkan oleh terlalu banyak asam lambung didalam perut, berupa mulas, sakit perut atau gangguan pencernaan. Kalsium Karbonat adalah obat berupa antasida yang bereaksi dengan mengurangi jumlah asam dalam perut.

Kalsium Karbonat biasanya berwarna putih dan sering kali dijumpai pada batu kapur, kalsit, marmer dan batu gamping. Selain itu Calcium Carbonate juga banyak ditemui pada skalaktit dan stalagmit yang ada di goa sekitar pegunungan.

Ditinjau dari segi Kualitas, batu kapur atau Kalsium Karbonat mempunyai beberapa parameter kualitas, yakni Kadar CaCO3, Kemurnian dan Corak Warna. Di negeri ini, sumber daya alam Limestone atau sebutan kimia nya Kalsium Karbonat sangatlah banyak dan tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia, dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi sampai Papua.

Dipasaran Kalsium Karbonat dijual dalam dua jenis, berupa jenis heavy (berat) dan jenis light (ringan). Calcium Carbonate heavy didapat dengan cara meleburkan lime stone hasil dari penambangan menjadi tepung halus, kemudian disaring sampai diperoleh ukuran tepung yang diinginkan. Kemudian tepung Kalsium Karbonat hasil penyaringan disimpan kedalam silo-silo atau wadah penyimpanan yang memiliki ukuran besar sebelum dikemas.

Pabrik Kalsium Karbonat Tepung Dalam Pertanian Di Surabaya

Sedangkan Kalsium Karbonat light didapat setelah melewati proses produksi yang lumayan rumit, dibandingkan dengan heavy type. Pertama-tama lime stone dibakar didalam tungku berukuran raksasa, lalu di proses dengan proses kimia yang lain agar mendapat hasil senyawa Kalsium Karbonat CacO3 yang diinginkan.

Seiring dengan bertambahnya permintaan Kalsium Karbonat dipasar Indonesia, saat ini kami PT. Golden Stone Indonesia mendirikan pabrik pengolahan Kalsium Karbonat yang berlokasi di Pasuruan Jawa Timur untuk memenuhi permintaan pasar yang terus bertambah. Produk yang kami hasilkan yaitu Kalsium Karbonat Granules (Biji Kapur), Calcium Carbonate Powder dan Kalsium Karbonat Ultrafine Powder. Didukung menggunakan mesin yang handal dan berteknologi, produksi kami memiliki kapasitas & kualitas yang mampu diandalkan.

Info & Pemesanan :
marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

031-731 9898 (Phone)

031-734 2634 (Fax)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *