Penjual Calcium Carbonate CaCO3 Untuk Industri Di Surabaya

Penjual Calcium Carbonate CaCO3 Untuk Industri Di Surabaya

Calcium Carbonate adalah senyawa kimia berupa formula CaCO3. Senyawa kimia pada Calcium Carbonate termasuk sebuah bahan yang kerap kali dipakai dan ditemukan di seluruh penjuru dunia. Calcium Carbonate tercipta dari bermacam-macam campuran alami seperti cangkang organisme laut, siput, bola arang, mutiara dan kulit telur dan berbagai macam campuran lainnya.

marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

Penjual Calcium Carbonate CaCO3 Untuk Industri Di Surabaya

Pemakaian Calcium Carbonate di negeri ini begitu banyak pada bidang industri, mulai dari Industri Semen, Industri Gelas Kaca, Industri Kertas, Industri Cat, Industri Pemurnian Pengolahan Baja. Selain didalam bidang industri Calcium Carbonate dapat bermanfaat dalam bidang kesehatan yaitu digunakan sebagai bahan obat maag meredakan gejala yang diakibatkan oleh terlalu banyak asam lambung di perut, berupa mulas, sakit perut atau gangguan pencernaan. Kalsium Karbonat adalah obat berupa antasida yang bekerja dengan mengurangi jumlah asam didalam perut.

Calcium Carbonate umumnya berwarna putih dan kerap ditemui pada batu kapur, kalsit, marmer dan batu gamping. Kemudian Calcium Carbonate juga banyak dijumpai dalam skalaktit dan stalagmit yang terdapat di goa sekitar pegunungan.

Dilihat dari segi Kualitas, batu kapur atau Kalsium Karbonat mempunyai sejumlah parameter kualitas, yakni Kandungan CaCO3, Kemurnian dan Kadar Keputihan. Di Indonesia, sumber daya alam Limestone atau istilah kimia nya Kalsium Karbonat begitu banyak dan menyebar di hampir seluruh wilayah Indonesia, dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi sampai Papua.

Dipasaran Kalsium Karbonat ditawarkan dalam dua jenis, yaitu jenis heavy (berat) dan jenis light (ringan). Kalsium Karbonat heavy diproduksi dengan cara meleburkan lime stone hasil dari penambangan menjadi powder halus, lalu disaring hingga mendapat ukuran bubuk yang diinginkan. Kemudian powder Calcium Carbonate hasil penyaringan disimpan kedalam silo-silo atau tempat penyimpanan yang memiliki ukuran besar sebelum dikemas.

Penjual Calcium Carbonate CaCO3 Untuk Industri Di Surabaya

Sedangkan Calcium Carbonate light didapat setelah melewati proses produksi yang lumayan rumit, daripada heavy type. Pertama-tama batu kapur dibakar kedalam tungku berukuran sangat besar, kemudian di proses dengan proses kimia yang lain agar menghasilkan senyawa Calcium Carbonate CacO3 yang diinginkan.

Sejalan dengan bertambahnya kebutuhan Kalsium Karbonat dipasar dalam negeri, saat ini kami PT. Golden Stone Indonesia mendirikan pabrik pengolahan Kalsium Karbonat yang bertempat di Pasuruan Jawa Timur untuk memenuhi permintaan pasar yang terus bertambah. Produk yang kami hasilkan antara lain Kalsium Karbonat Granules (Biji Kapur), Kalsium Karbonat Powder dan Calcium Carbonate Ultrafine Powder. Didukung menggunakan mesin yang handal dan berteknologi, produksi kami mempunyai kuantitas & kualitas yang mampu diandalkan.

Info & Pemesanan :
marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

031-731 9898 (Phone)

031-734 2634 (Fax)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *