Penjual Calcium Carbonate CaCO3 Dalam Pertanian Di Jawa Timur

Penjual Calcium Carbonate CaCO3 Dalam Pertanian Di Jawa Timur

Kalsium Karbonat ialah senyawa kimia dengan formula CaCO3. Senyawa kimia pada Calcium Carbonate adalah sebuah bahan yang sering dipakai dan ditemukan di seluruh dunia. Calcium Carbonate terbentuk dari beberapa campuran alam seperti cangkang organisme laut, siput, bola arang, mutiara dan kulit telur dan beberapa jenis campuran lain.

marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

Penjual Calcium Carbonate CaCO3 Dalam Pertanian Di Jawa Timur

Penggunaan Kalsium Karbonat di Indonesia sudah sangat luas dalam bidang industri, dimulai dari Industri Semen, Industri Gelas Kaca, Industri Kertas, Industri Cat, Industri Pemurnian Pengolahan Baja. Selain di bidang industri Kalsium Karbonat dapat dimanfaatkan dalam bidang kesehatan yaitu digunakan untuk bahan baku obat maag menghilangkan gejala yang diakibatkan oleh terlalu banyak asam lambung didalam perut, seperti mulas, sakit perut atau masalah pencernaan. Kalsium Karbonat merupakan obat berupa antasida yang bereaksi dengan menurunkan jumlah asam dalam perut.

Kalsium Karbonat umumnya berwarna putih dan kerap terdapat pada lime stone, kalsit, marmer dan batu gamping. Kemudian Kalsium Karbonat juga banyak ditemui pada skalaktit dan stalagmit yang ada di goa sekitar pegunungan.

Ditinjau dari segi Kualitas, batu kapur atau Calcium Carbonate mempunyai beberapa parameter kualitas, yakni Kandungan CaCO3, Homogenitas dan Corak Warna. Di negeri ini, sumber daya alam Batu Kapur atau istilah kimia nya Calcium Carbonate sangat banyak dan menyebar di hampir seluruh wilayah Indonesia, mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua.

Dipasaran Calcium Carbonate ditawarkan dalam dua jenis, yaitu jenis heavy (berat) dan jenis light (ringan). Kalsium Karbonat heavy diproduksi menggunakan cara menghancurkan lime stone hasil dari penambangan menjadi bubuk halus, lalu disaring sampai diperoleh ukuran tepung yang diinginkan. Kemudian tepung Kalsium Karbonat hasil penyaringan disimpan kedalam silo-silo atau wadah penyimpanan yang memiliki ukuran besar sebelum dikemas.

Penjual Calcium Carbonate CaCO3 Dalam Pertanian Di Jawa Timur

Sedangkan Kalsium Karbonat light diperoleh setelah melalui proses pengolahan yang lumayan rumit, daripada heavy type. Pertama-tama batu kapur dibakar kedalam tungku berukuran sangat besar, lalu di olah menggunakan proses kimia yang lain untuk menghasilkan senyawa Calcium Carbonate CacO3 yang diinginkan.

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan Calcium Carbonate dipasar Indonesia, saat ini kami PT. Golden Stone Indonesia mendirikan pabrik pengolahan Kalsium Karbonat yang berlokasi di Pasuruan Jawa Timur untuk memenuhi permintaan pasar yang terus bertambah. Produk yang kami hasilkan antara lain Kalsium Karbonat Granules (Biji Kapur), Kalsium Karbonat Powder dan Calcium Carbonate Ultrafine Powder. Didukung menggunakan mesin yang handal dan berteknologi, produksi kami mempunyai kuantitas & kualitas yang dapat diandalkan.

Info & Pemesanan :
marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

031-731 9898 (Phone)

031-734 2634 (Fax)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *