Penjual Kalsium Karbonat Tepung Untuk Industri Di Surabaya

Penjual Kalsium Karbonat Tepung Untuk Industri Di Surabaya

Kalsium Karbonat merupakan senyawa kimia dengan formula CaCO3. Senyawa kimia didalam Calcium Carbonate termasuk sebuah bahan yang sering dipakai dan ditemui di seluruh penjuru dunia. Kalsium Karbonat terbentuk dari berbagai campuran alami berupa cangkang organisme laut, siput, bola arang, mutiara dan kulit telur dan berbagai macam campuran lainnya.

marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

Penjual Kalsium Karbonat Tepung Untuk Industri Di Surabaya

Penggunaan Calcium Carbonate di negeri ini sudah sangat banyak dalam bidang industri, dimulai dari Industri Semen, Industri Gelas Kaca, Industri Kertas, Industri Cat, Industri Pemurnian Pengolahan Baja. Selain di bidang industri Calcium Carbonate dapat bermanfaat dalam bidang kesehatan yaitu digunakan untuk bahan baku obat maag mengobati gejala yang diakibatkan dari terlalu banyak asam lambung didalam perut, berupa mulas, sakit perut atau gangguan pencernaan. Calcium Carbonate merupakan obat berjenis antasida yang bereaksi dengan menurunkan jumlah asam dalam perut.

Kalsium Karbonat biasanya memiliki warna putih dan sering kali terdapat pada batu kapur, kalsit, marmer dan batu gamping. Kemudian Kalsium Karbonat juga banyak terdapat pada skalaktit dan stalagmit yang ada di goa sekitar pegunungan.

Dilihat dari Kualitasnya, lime stone atau Kalsium Karbonat mempunyai sejumlah parameter kualitas, yaitu Kadar CaCO3, Homogenitas dan Corak Warna. Di Indonesia, sumber daya alam Limestone atau istilah kimia nya Calcium Carbonate sangat banyak dan menyebar di hampir seluruh wilayah Indonesia, mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi sampai Papua.

Dipasaran Calcium Carbonate ditawarkan dalam dua jenis, berupa jenis heavy (berat) dan jenis light (ringan). Kalsium Karbonat heavy diproduksi menggunakan cara meleburkan lime stone hasil dari penambangan menjadi powder halus, lalu disaring hingga mendapat ukuran tepung yang diinginkan. Lalu bubuk Calcium Carbonate hasil penyaringan disimpan kedalam silo-silo atau tempat penyimpanan yang memiliki ukuran besar sebelum dikemas.

Penjual Kalsium Karbonat Tepung Untuk Industri Di Surabaya

Sedangkan Calcium Carbonate light diperoleh setelah melewati proses produksi yang agak rumit, dibandingkan dengan heavy type. Pertama-tama batu kapur dibakar kedalam tungku berukuran raksasa, lalu di proses dengan menggunakan proses kimia lain untuk menghasilkan senyawa Kalsium Karbonat CacO3 yang diinginkan.

Seiring dengan bertambahnya permintaan Kalsium Karbonat dipasar dalam negeri, saat ini kami PT. Golden Stone Indonesia mendirikan pabrik pengolahan Calcium Carbonate yang berada di Pasuruan Jawa Timur untuk memenuhi permintaan pasar yang terus bertambah. Produk yang kami hasilkan yaitu Calcium Carbonate Granules (Biji Kapur), Kalsium Karbonat Powder dan Calcium Carbonate Ultrafine Powder. Didukung menggunakan mesin yang handal dan berteknologi, produksi kami mempunyai kuantitas & kualitas yang dapat diandalkan.

Info & Pemesanan :
marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

031-731 9898 (Phone)

031-734 2634 (Fax)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *