Grosir Calcium Carbonate CaCO3 Untuk Industri Di Surabaya

Grosir Calcium Carbonate CaCO3 Untuk Industri Di Surabaya

Calcium Carbonate merupakan senyawa kimia dengan formula CaCO3. Senyawa kimia didalam Calcium Carbonate merupakan salah satu bahan yang sering kali digunakan dan ditemukan di seluruh penjuru dunia. Calcium Carbonate terbentuk dari berbagai campuran alami berupa cangkang organisme laut, siput, bola arang, mutiara dan cangkang telur dan beberapa jenis campuran lain.

marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

Grosir Calcium Carbonate CaCO3 Untuk Industri Di Surabaya

Pemakaian Kalsium Karbonat di negeri ini begitu luas pada bidang industri, berawal dari Industri Semen, Industri Gelas Kaca, Industri Kertas, Industri Cat, Industri Pemurnian Pengolahan Baja. Selain dalam bidang industri Kalsium Karbonat juga bermanfaat didalam bidang kesehatan yaitu dipakai sebagai bahan baku obat maag meredakan gejala yang diakibatkan oleh terlalu banyak asam lambung didalam perut, berupa mulas, sakit perut atau masalah pencernaan. Kalsium Karbonat merupakan obat jenis antasida yang bereaksi dengan menurunkan jumlah asam dalam perut.

Calcium Carbonate biasanya berwarna putih dan kerap terdapat dalam lime stone, kalsit, marmer dan batu gamping. Kemudian Kalsium Karbonat juga banyak dijumpai dalam skalaktit dan stalagmit yang terdapat di goa sekitar pegunungan.

Ditinjau dari segi Kualitas, lime stone atau Calcium Carbonate mempunyai sejumlah parameter kualitas, yaitu Kadar CaCO3, Homogenitas dan Kadar Keputihan. Di negeri ini, sumber daya alam Batu Kapur atau istilah kimia nya Calcium Carbonate sangatlah banyak dan tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia, dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi sampai Papua.

Dipasaran Kalsium Karbonat terdapat dua jenis, yaitu jenis heavy (berat) dan jenis light (ringan). Kalsium Karbonat heavy diproduksi menggunakan cara menghancurkan batu kapur hasil dari penambangan menjadi tepung halus, kemudian disaring hingga diperoleh ukuran powder yang diinginkan. Lalu bubuk Calcium Carbonate hasil penyaringan disimpan dalam silo-silo atau wadah penyimpanan yang berukuran besar sebelum dikemas.

Grosir Calcium Carbonate CaCO3 Untuk Industri Di Surabaya

Sedangkan Calcium Carbonate light didapat setelah melalui proses produksi yang lumayan rumit, dibandingkan dengan heavy type. Pertama-tama batu kapur dibakar kedalam tungku berukuran sangat besar, lalu di proses menggunakan proses kimia lain agar menghasilkan senyawa Kalsium Karbonat CacO3 yang diinginkan.

Sejalan dengan meningkatnya kebutuhan Kalsium Karbonat dipasar dalam negeri, saat ini kami PT. Golden Stone Indonesia mendirikan pabrik pengolahan Calcium Carbonate yang berlokasi di Pasuruan Jawa Timur untuk memenuhi permintaan pasar yang terus bertambah. Produk yang kami hasilkan antara lain Kalsium Karbonat Granules (Biji Kapur), Calcium Carbonate Powder dan Calcium Carbonate Ultrafine Powder. Ditunjang dengan mesin yang handal dan berteknologi, produksi kami mempunyai kuantitas & kualitas yang mampu diandalkan.

Info & Pemesanan :
marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

031-731 9898 (Phone)

031-734 2634 (Fax)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *