Harga Calcium Carbonate CaCO3 Murah Di Jawa Timur

Harga Calcium Carbonate CaCO3 Murah Di Jawa Timur

Calcium Carbonate ialah senyawa kimia berupa formula CaCO3. Senyawa kimia pada Kalsium Karbonat adalah sebuah bahan yang kerap kali digunakan dan dijumpai di seluruh dunia. Calcium Carbonate terbuat dari beberapa campuran alami berupa cangkang organisme laut, siput, bola arang, mutiara dan kulit telur dan berbagai jenis campuran lain.

marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

Harga Calcium Carbonate CaCO3 Murah Di Jawa Timur

Penggunaan Calcium Carbonate di negeri ini sudah sangat luas dalam bidang industri, mulai dari Industri Semen, Industri Gelas Kaca, Industri Kertas, Industri Cat, Industri Pemurnian Pengolahan Baja. Selain didalam bidang industri Kalsium Karbonat dapat dimanfaatkan didalam bidang kesehatan yaitu dipakai untuk bahan baku obat maag meredakan gejala yang disebabkan oleh terlalu banyak asam lambung di perut, berupa mulas, sakit perut atau masalah pencernaan. Calcium Carbonate adalah obat berjenis antasida yang bereaksi dengan menurunkan jumlah asam dalam perut.

Calcium Carbonate umumnya memiliki warna putih dan sering kali terdapat pada batu kapur, kalsit, marmer dan batu gamping. Kemudian Kalsium Karbonat juga banyak ditemui dalam skalaktit dan stalagmit yang terdapat di goa sekitar pegunungan.

Dilihat dari Kualitasnya, batu kapur atau Calcium Carbonate memiliki beberapa parameter kualitas, yakni Kandungan CaCO3, Homogenitas dan Kadar Keputihan. Di negeri ini, sumber daya alam Limestone atau istilah kimia nya Calcium Carbonate sangatlah banyak dan menyebar di hampir seluruh kepulauan Indonesia, dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi sampai Papua.

Dipasaran Kalsium Karbonat ditawarkan dalam dua jenis, berupa jenis heavy (berat) dan jenis light (ringan). Calcium Carbonate heavy diproduksi dengan cara menghancurkan lime stone hasil dari penambangan menjadi tepung halus, kemudian disaring sampai mendapat ukuran tepung yang diinginkan. Lalu powder Kalsium Karbonat hasil penyaringan disimpan kedalam silo-silo atau wadah penyimpanan yang berukuran besar sebelum dikemas.

Sedangkan Kalsium Karbonat light diperoleh setelah melewati proses pengolahan yang lumayan rumit, dibandingkan dengan heavy type. Pertama-tama lime stone dibakar didalam tungku berukuran sangat besar, lalu di olah dengan menggunakan proses kimia lain agar menghasilkan senyawa Calcium Carbonate CacO3 yang diinginkan.

Seiring dengan meningkatnya permintaan Calcium Carbonate dipasar dalam negeri, saat ini kami PT. Golden Stone Indonesia mendirikan pabrik pengolahan Kalsium Karbonat yang berlokasi di Pasuruan Jawa Timur untuk memenuhi permintaan pasar yang terus bertambah. Produk yang kami hasilkan antara lain Calcium Carbonate Granules (Biji Kapur), Calcium Carbonate Powder dan Calcium Carbonate Ultrafine Powder. Ditunjang dengan mesin yang handal dan berteknologi, produksi kami memiliki kapasitas & kualitas yang dapat diandalkan.

Info & Pemesanan :
marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

031-731 9898 (Phone)

031-734 2634 (Fax)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *