Pabrik Kalsium Karbonat Untuk Pertanian Di Jawa Timur

Pabrik Kalsium Karbonat Untuk Pertanian Di Jawa Timur

Kalsium Karbonat adalah senyawa kimia dengan formula CaCO3. Senyawa kimia pada Kalsium Karbonat adalah salah satu bahan yang kerap kali digunakan dan ditemui di seluruh dunia. Kalsium Karbonat terbuat dari berbagai campuran alam seperti cangkang organisme laut, siput, bola arang, mutiara dan kulit telur dan berbagai macam campuran lain.

marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

Pabrik Kalsium Karbonat Untuk Pertanian Di Jawa Timur

Pemakaian Kalsium Karbonat di negeri ini begitu banyak dalam bidang industri, berawal dari Industri Semen, Industri Gelas Kaca, Industri Kertas, Industri Cat, Industri Pemurnian Pengolahan Baja. Selain didalam bidang industri Kalsium Karbonat dapat bermanfaat didalam bidang kesehatan yaitu digunakan sebagai bahan baku obat maag mengobati gejala yang diakibatkan oleh terlalu banyak asam lambung di perut, berupa mulas, sakit perut atau gangguan pencernaan. Kalsium Karbonat merupakan obat berupa antasida yang bekerja dengan mengurangi jumlah asam dalam perut.

Calcium Carbonate umumnya berwarna putih dan kerap terdapat pada batu kapur, kalsit, marmer dan batu gamping. Selain itu Calcium Carbonate juga banyak dijumpai dalam skalaktit dan stalagmit yang terdapat di goa sekitar pegunungan.

Dilihat dari Kualitasnya, lime stone atau Calcium Carbonate mempunyai sejumlah parameter kualitas, yaitu Kadar CaCO3, Homogenitas dan Corak Warna. Di negeri ini, sumber daya alam Limestone atau istilah kimia nya Calcium Carbonate sangatlah banyak dan menyebar di hampir seluruh kepulauan Indonesia, mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua.

Dipasaran Kalsium Karbonat dijual dalam dua jenis, berupa jenis heavy (berat) dan jenis light (ringan). Kalsium Karbonat heavy diproduksi dengan cara meleburkan batu kapur hasil penambangan menjadi tepung halus, lalu disaring sampai mendapat ukuran bubuk yang diinginkan. Selanjutnya tepung Calcium Carbonate hasil penyaringan disimpan kedalam silo-silo atau wadah penyimpanan yang berukuran besar sebelum dikemas.

Sedangkan Kalsium Karbonat light didapat setelah melewati proses pengolahan yang lumayan rumit, daripada heavy type. Pertama-tama batu kapur dibakar didalam tungku berukuran sangat besar, lalu di olah menggunakan proses kimia yang lain untuk menghasilkan senyawa Calcium Carbonate CacO3 yang diinginkan.

Seiring dengan meningkatnya permintaan Kalsium Karbonat dipasar dalam negeri, saat ini kami PT. Golden Stone Indonesia mendirikan pabrik pengolahan Calcium Carbonate yang bertempat di Pasuruan Jawa Timur untuk memenuhi permintaan pasar yang terus bertambah. Produk yang kami hasilkan yaitu Calcium Carbonate Granules (Biji Kapur), Calcium Carbonate Powder dan Calcium Carbonate Ultrafine Powder. Ditunjang dengan mesin yang handal dan berteknologi, produksi kami memiliki kuantitas & kualitas yang dapat diandalkan.

Info & Pemesanan :
marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

031-731 9898 (Phone)

031-734 2634 (Fax)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *