Harga Calcium Carbonate CaCO3 Dalam Pertanian Di Surabaya

Harga Calcium Carbonate CaCO3 Dalam Pertanian Di Surabaya

Kalsium Karbonat merupakan senyawa kimia berupa formula CaCO3. Senyawa kimia di Calcium Carbonate termasuk sebuah bahan yang kerap kali digunakan dan ditemui di seluruh penjuru dunia. Calcium Carbonate terbuat dari berbagai campuran alam berupa cangkang organisme laut, siput, bola arang, mutiara dan cangkang telur dan berbagai jenis campuran lainnya.

marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

Harga Calcium Carbonate CaCO3 Dalam Pertanian Di Surabaya

Pemakaian Kalsium Karbonat di Indonesia sudah sangat luas dalam bidang industri, dimulai dari Industri Semen, Industri Gelas Kaca, Industri Kertas, Industri Cat, Industri Pemurnian Pengolahan Baja. Selain didalam bidang industri Calcium Carbonate juga dimanfaatkan di bidang kesehatan yaitu digunakan sebagai bahan obat maag meredakan gejala yang disebabkan dari terlalu banyak asam lambung didalam perut, seperti mulas, sakit perut atau masalah pencernaan. Kalsium Karbonat merupakan obat berjenis antasida yang bereaksi dengan mengurangi jumlah asam didalam perut.

Kalsium Karbonat umumnya memiliki warna putih dan sering kali ditemui pada lime stone, kalsit, marmer dan batu gamping. Selain itu Kalsium Karbonat juga banyak dijumpai pada skalaktit dan stalagmit yang terdapat di goa sekitar pegunungan.

Dilihat dari segi Kualitas, batu kapur atau Calcium Carbonate mempunyai sejumlah parameter kualitas, yaitu Kandungan CaCO3, Kemurnian dan Kadar Keputihan. Di negeri ini, sumber daya alam Batu Kapur atau istilah kimia nya Calcium Carbonate sangat banyak dan tersebar di hampir seluruh kepulauan Indonesia, dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi sampai Papua.

Dipasaran Kalsium Karbonat dijual dalam dua jenis, berupa jenis heavy (berat) dan jenis light (ringan). Kalsium Karbonat heavy diproduksi menggunakan cara meleburkan batu kapur hasil dari penambangan menjadi powder halus, lalu disaring hingga mendapat ukuran powder yang diinginkan. Selanjutnya bubuk Calcium Carbonate hasil penyaringan disimpan kedalam silo-silo atau wadah penyimpanan yang memiliki ukuran besar sebelum dikemas.

Harga Calcium Carbonate CaCO3 Dalam Pertanian Di Surabaya

Sedangkan Kalsium Karbonat light diperoleh setelah melalui proses produksi yang lumayan rumit, daripada heavy type. Pertama-tama batu kapur dibakar didalam tungku berukuran raksasa, lalu di proses dengan menggunakan proses kimia yang lain untuk menghasilkan senyawa Calcium Carbonate CacO3 yang diinginkan.

Bersamaan dengan meningkatnya permintaan Calcium Carbonate dipasar dalam negeri, saat ini kami PT. Golden Stone Indonesia mendirikan pabrik pengolahan Kalsium Karbonat yang berada di Pasuruan Jawa Timur untuk memenuhi permintaan pasar yang terus bertambah. Produk yang kami hasilkan yaitu Calcium Carbonate Granules (Biji Kapur), Kalsium Karbonat Powder dan Calcium Carbonate Ultrafine Powder. Didukung menggunakan mesin yang handal dan berteknologi, produksi kami mempunyai kapasitas & kualitas yang dapat diandalkan.

Info & Pemesanan :
marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

031-731 9898 (Phone)

031-734 2634 (Fax)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *