Grosir Calcium Carbonate Dalam Pertanian Di Indonesia

Grosir Calcium Carbonate Dalam Pertanian Di Indonesia

Kalsium Karbonat ialah senyawa kimia berupa formula CaCO3. Senyawa kimia pada Kalsium Karbonat adalah sebuah bahan yang sering kali dipakai dan ditemukan di seluruh dunia. Calcium Carbonate terbuat dari beberapa campuran alam seperti cangkang organisme laut, siput, bola arang, mutiara dan kulit telur dan berbagai jenis campuran lainnya.

marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

Grosir Calcium Carbonate Dalam Pertanian Di Indonesia

Pemakaian Kalsium Karbonat di Indonesia sudah sangat banyak pada bidang industri, dimulai dari Industri Semen, Industri Gelas Kaca, Industri Kertas, Industri Cat, Industri Pemurnian Pengolahan Baja. Selain didalam bidang industri Calcium Carbonate dapat dimanfaatkan di bidang kesehatan yaitu digunakan untuk bahan obat maag menghilangkan gejala yang diakibatkan dari terlalu banyak asam lambung didalam perut, berupa mulas, sakit perut atau masalah pencernaan. Calcium Carbonate merupakan obat jenis antasida yang bekerja dengan menurunkan jumlah asam dalam perut.

Calcium Carbonate biasanya berwarna putih dan kerap kali dijumpai dalam lime stone, kalsit, marmer dan batu gamping. Selain itu Kalsium Karbonat juga banyak dijumpai dalam skalaktit dan stalagmit yang terdapat di goa sekitar pegunungan.

Dilihat dari Kualitasnya, lime stone atau Kalsium Karbonat memiliki beberapa parameter kualitas, yakni Kandungan CaCO3, Kemurnian dan Kadar Keputihan. Di Indonesia, sumber daya alam Batu Kapur atau istilah kimia nya Kalsium Karbonat sangatlah banyak dan tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia, dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi sampai Papua.

Dipasaran Kalsium Karbonat ditawarkan dalam dua jenis, berupa jenis heavy (berat) dan jenis light (ringan). Kalsium Karbonat heavy didapat dengan cara menghancurkan lime stone hasil penambangan menjadi powder halus, lalu disaring hingga mendapat ukuran powder yang diinginkan. Selanjutnya bubuk Calcium Carbonate hasil penyaringan disimpan kedalam silo-silo atau wadah penyimpanan yang memiliki ukuran besar sebelum dikemas.

Sedangkan Kalsium Karbonat light didapat setelah melewati proses pengolahan yang lumayan rumit, dibandingkan dengan heavy type. Pertama-tama lime stone dibakar didalam tungku berukuran raksasa, kemudian di olah dengan proses kimia lain agar mendapat hasil senyawa Kalsium Karbonat CacO3 yang diinginkan.

Sejalan dengan meningkatnya kebutuhan Calcium Carbonate dipasar Indonesia, saat ini kami PT. Golden Stone Indonesia mendirikan pabrik pengolahan Calcium Carbonate yang berlokasi di Pasuruan Jawa Timur untuk memenuhi permintaan pasar yang terus bertambah. Produk yang kami hasilkan yaitu Calcium Carbonate Granules (Biji Kapur), Kalsium Karbonat Powder dan Calcium Carbonate Ultrafine Powder. Ditunjang dengan mesin yang handal dan berteknologi, produksi kami memiliki kuantitas & kualitas yang dapat diandalkan.

Info & Pemesanan :
marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

031-731 9898 (Phone)

031-734 2634 (Fax)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *