Pabrik Calcium Carbonate Untuk Industri Di Jawa Timur

Pabrik Calcium Carbonate Untuk Industri Di Jawa Timur

Kalsium Karbonat ialah senyawa kimia dengan formula CaCO3. Senyawa kimia didalam Kalsium Karbonat merupakan sebuah bahan yang sering kali digunakan dan ditemui di seluruh penjuru dunia. Kalsium Karbonat terbentuk dari beberapa campuran alami berupa cangkang organisme laut, siput, bola arang, mutiara dan kulit telur dan beberapa jenis campuran lainnya.

marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

Pabrik Calcium Carbonate Untuk Industri Di Jawa Timur

Penggunaan Kalsium Karbonat di negeri ini begitu luas dalam bidang industri, dimulai dari Industri Semen, Industri Gelas Kaca, Industri Kertas, Industri Cat, Industri Pemurnian Pengolahan Baja. Selain di bidang industri Calcium Carbonate juga bermanfaat didalam bidang kesehatan yaitu dipakai untuk bahan baku obat maag meredakan gejala yang disebabkan oleh terlalu banyak asam lambung di perut, berupa mulas, sakit perut atau masalah pencernaan. Calcium Carbonate merupakan obat jenis antasida yang bekerja dengan mengurangi jumlah asam dalam perut.

Kalsium Karbonat umumnya memiliki warna putih dan kerap kali terdapat dalam lime stone, kalsit, marmer dan batu gamping. Selain itu Kalsium Karbonat juga banyak ditemui dalam skalaktit dan stalagmit yang terdapat di goa sekitar pegunungan.

Dilihat dari Kualitasnya, lime stone atau Kalsium Karbonat mempunyai sejumlah parameter kualitas, yaitu Kadar CaCO3, Kemurnian dan Corak Warna. Di negeri ini, sumber daya alam Limestone atau istilah kimia nya Kalsium Karbonat begitu banyak dan menyebar di hampir seluruh wilayah Indonesia, mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi sampai Papua.

Dipasaran Kalsium Karbonat dijual dalam dua jenis, berupa jenis heavy (berat) dan jenis light (ringan). Kalsium Karbonat heavy diproduksi menggunakan cara menghancurkan batu kapur hasil dari penambangan menjadi powder halus, kemudian disaring hingga mendapat ukuran powder yang diinginkan. Lalu powder Calcium Carbonate hasil penyaringan disimpan dalam silo-silo atau tempat penyimpanan yang memiliki ukuran besar sebelum dikemas.

Pabrik Calcium Carbonate Untuk Industri Di Jawa Timur

Sedangkan Kalsium Karbonat light didapat setelah melewati proses produksi yang agak rumit, daripada heavy type. Pertama-tama batu kapur dibakar kedalam tungku berukuran sangat besar, lalu di proses menggunakan proses kimia lain untuk menghasilkan senyawa Kalsium Karbonat CacO3 yang diinginkan.

Sejalan dengan meningkatnya permintaan Kalsium Karbonat dipasar Indonesia, saat ini kami PT. Golden Stone Indonesia mendirikan pabrik pengolahan Kalsium Karbonat yang berada di Pasuruan Jawa Timur untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat. Produk yang kami hasilkan antara lain Kalsium Karbonat Granules (Biji Kapur), Calcium Carbonate Powder dan Kalsium Karbonat Ultrafine Powder. Didukung dengan mesin yang handal dan berteknologi, produksi kami mempunyai kapasitas & kualitas yang dapat diandalkan.

Info & Pemesanan :
marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

031-731 9898 (Phone)

031-734 2634 (Fax)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *