Penjual Kalsium Karbonat Tepung Dalam Pertanian Di Jawa Timur

Penjual Kalsium Karbonat Tepung Dalam Pertanian Di Jawa Timur

Kalsium Karbonat adalah senyawa kimia berupa formula CaCO3. Senyawa kimia didalam Calcium Carbonate merupakan salah satu bahan yang sering kali dipakai dan ditemui di seluruh penjuru dunia. Kalsium Karbonat terbentuk dari bermacam-macam campuran alam seperti cangkang organisme laut, siput, bola arang, mutiara dan kulit telur dan berbagai jenis campuran lainnya.

marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

Penjual Kalsium Karbonat Tepung Dalam Pertanian Di Jawa Timur

Penggunaan Kalsium Karbonat di negeri ini begitu banyak dalam bidang industri, dimulai dari Industri Semen, Industri Gelas Kaca, Industri Kertas, Industri Cat, Industri Pemurnian Pengolahan Baja. Selain dalam bidang industri Calcium Carbonate dapat bermanfaat didalam bidang kesehatan yaitu dipakai untuk bahan obat maag mengobati gejala yang diakibatkan oleh terlalu banyak asam lambung di perut, berupa mulas, sakit perut atau masalah pencernaan. Calcium Carbonate adalah obat berjenis antasida yang bereaksi dengan menurunkan jumlah asam didalam perut.

Kalsium Karbonat umumnya berwarna putih dan sering kali ditemui pada lime stone, kalsit, marmer dan batu gamping. Selain itu Calcium Carbonate juga banyak terdapat pada skalaktit dan stalagmit yang terdapat di goa sekitar pegunungan.

Ditinjau dari Kualitasnya, batu kapur atau Calcium Carbonate mempunyai beberapa parameter kualitas, yakni Kandungan CaCO3, Homogenitas dan Kadar Keputihan. Di Indonesia, sumber daya alam Limestone atau sebutan kimia nya Calcium Carbonate sangatlah banyak dan menyebar di hampir seluruh kepulauan Indonesia, dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi sampai Papua.

Dipasaran Calcium Carbonate ditawarkan dalam dua jenis, yaitu jenis heavy (berat) dan jenis light (ringan). Calcium Carbonate heavy diproduksi dengan cara meleburkan lime stone hasil dari penambangan menjadi bubuk halus, kemudian disaring sampai mendapat ukuran bubuk yang diinginkan. Lalu powder Calcium Carbonate hasil penyaringan disimpan dalam silo-silo atau tempat penyimpanan yang memiliki ukuran besar sebelum dikemas.

Penjual Kalsium Karbonat Tepung Dalam Pertanian Di Jawa Timur

Sedangkan Kalsium Karbonat light didapat setelah melewati proses pengolahan yang agak rumit, dibandingkan dengan heavy type. Pertama-tama batu kapur dibakar didalam tungku berukuran sangat besar, kemudian di olah dengan menggunakan proses kimia yang lain untuk mendapat hasil senyawa Calcium Carbonate CacO3 yang diinginkan.

Seiring dengan bertambahnya kebutuhan Calcium Carbonate dipasar dalam negeri, saat ini kami PT. Golden Stone Indonesia mendirikan pabrik pengolahan Calcium Carbonate yang bertempat di Pasuruan Jawa Timur untuk memenuhi kebutuhan pasar yang terus bertambah. Produk yang kami hasilkan yaitu Kalsium Karbonat Granules (Biji Kapur), Kalsium Karbonat Powder dan Calcium Carbonate Ultrafine Powder. Ditunjang menggunakan mesin yang handal dan berteknologi, produksi kami mempunyai kapasitas & kualitas yang mampu diandalkan.

Info & Pemesanan :
marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

031-731 9898 (Phone)

031-734 2634 (Fax)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *