Harga Kalsium Karbonat Berkualitas Di Indonesia

Harga Kalsium Karbonat Berkualitas Di Indonesia

Kalsium Karbonat adalah senyawa kimia berupa formula CaCO3. Senyawa kimia pada Calcium Carbonate termasuk sebuah bahan yang sering kali dipakai dan dijumpai di seluruh penjuru dunia. Calcium Carbonate terbuat dari bermacam-macam campuran alami seperti cangkang organisme laut, siput, bola arang, mutiara dan kulit telur dan berbagai jenis campuran lainnya.

marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

Harga Kalsium Karbonat Berkualitas Di Indonesia

Pemakaian Calcium Carbonate di Indonesia begitu luas pada bidang industri, mulai dari Industri Semen, Industri Gelas Kaca, Industri Kertas, Industri Cat, Industri Pemurnian Pengolahan Baja. Selain didalam bidang industri Kalsium Karbonat juga bermanfaat dalam bidang kesehatan yaitu dipakai untuk bahan baku obat maag meredakan gejala yang disebabkan dari terlalu banyak asam lambung didalam perut, seperti mulas, sakit perut atau gangguan pencernaan. Kalsium Karbonat adalah obat jenis antasida yang bekerja dengan menurunkan jumlah asam dalam perut.

Calcium Carbonate biasanya memiliki warna putih dan kerap terdapat pada lime stone, kalsit, marmer dan batu gamping. Selain itu Calcium Carbonate juga banyak ditemui dalam skalaktit dan stalagmit yang ada di goa sekitar pegunungan.

Ditinjau dari segi Kualitas, lime stone atau Calcium Carbonate mempunyai sejumlah parameter kualitas, yaitu Kadar CaCO3, Homogenitas dan Corak Warna. Di negeri ini, sumber daya alam Batu Kapur atau istilah kimia nya Kalsium Karbonat sangat banyak dan tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia, mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi sampai Papua.

Dipasaran Calcium Carbonate ditawarkan dalam dua jenis, yaitu jenis heavy (berat) dan jenis light (ringan). Kalsium Karbonat heavy diproduksi menggunakan cara menghancurkan batu kapur hasil dari penambangan menjadi powder halus, kemudian disaring sampai diperoleh ukuran tepung yang diinginkan. Lalu tepung Calcium Carbonate hasil penyaringan disimpan dalam silo-silo atau wadah penyimpanan yang berukuran besar sebelum dikemas.

Harga Kalsium Karbonat Berkualitas Di Indonesia

Sedangkan Calcium Carbonate light diperoleh setelah melewati proses produksi yang agak rumit, dibandingkan dengan heavy type. Pertama-tama batu kapur dibakar kedalam tungku berukuran sangat besar, kemudian di olah dengan menggunakan proses kimia yang lain agar mendapat hasil senyawa Calcium Carbonate CacO3 yang diinginkan.

Seiring dengan meningkatnya permintaan Kalsium Karbonat dipasar dalam negeri, saat ini kami PT. Golden Stone Indonesia mendirikan pabrik pengolahan Kalsium Karbonat yang berada di Pasuruan Jawa Timur untuk memenuhi permintaan pasar yang terus bertambah. Produk yang kami hasilkan yaitu Kalsium Karbonat Granules (Biji Kapur), Calcium Carbonate Powder dan Calcium Carbonate Ultrafine Powder. Didukung dengan mesin yang handal dan berteknologi, produksi kami mempunyai kapasitas & kualitas yang dapat diandalkan.

Info & Pemesanan :
marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

031-731 9898 (Phone)

031-734 2634 (Fax)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *