Harga Calcium Carbonate CaCO3 Untuk Industri Di Indonesia

Harga Calcium Carbonate CaCO3 Untuk Industri Di Indonesia

Calcium Carbonate merupakan senyawa kimia berupa formula CaCO3. Senyawa kimia di Calcium Carbonate termasuk sebuah bahan yang kerap kali digunakan dan ditemui di seluruh penjuru dunia. Kalsium Karbonat terbuat dari berbagai campuran alam seperti cangkang organisme laut, siput, bola arang, mutiara dan kulit telur dan berbagai macam campuran lain.

marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

Penggunaan Kalsium Karbonat di Indonesia begitu luas dalam bidang industri, dimulai dari Industri Semen, Industri Gelas Kaca, Industri Kertas, Industri Cat, Industri Pemurnian Pengolahan Baja. Selain didalam bidang industri Calcium Carbonate juga dimanfaatkan didalam bidang kesehatan yaitu dipakai untuk bahan obat maag mengobati gejala yang diakibatkan dari terlalu banyak asam lambung didalam perut, berupa mulas, sakit perut atau gangguan pencernaan. Calcium Carbonate merupakan obat jenis antasida yang bekerja dengan menurunkan jumlah asam didalam perut.

Kalsium Karbonat biasanya berwarna putih dan sering kali terdapat pada lime stone, kalsit, marmer dan batu gamping. Selain itu Kalsium Karbonat juga banyak ditemui pada skalaktit dan stalagmit yang terdapat di goa sekitar pegunungan.

Ditinjau dari segi Kualitas, batu kapur atau Kalsium Karbonat mempunyai beberapa parameter kualitas, yaitu Kandungan CaCO3, Homogenitas dan Kadar Keputihan. Di Indonesia, sumber daya alam Limestone atau sebutan kimia nya Kalsium Karbonat begitu banyak dan tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia, mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi sampai Papua.

Dipasaran Kalsium Karbonat ditawarkan dalam dua jenis, yaitu jenis heavy (berat) dan jenis light (ringan). Kalsium Karbonat heavy didapat dengan cara menghancurkan lime stone hasil dari penambangan menjadi bubuk halus, kemudian disaring hingga diperoleh ukuran bubuk yang diinginkan. Lalu tepung Calcium Carbonate hasil penyaringan disimpan kedalam silo-silo atau wadah penyimpanan yang memiliki ukuran besar sebelum dikemas.

Harga Calcium Carbonate CaCO3 Untuk Industri Di Indonesia

Sedangkan Kalsium Karbonat light didapat setelah melewati proses produksi yang agak rumit, dibandingkan dengan heavy type. Pertama-tama lime stone dibakar didalam tungku berukuran raksasa, kemudian di olah menggunakan proses kimia lain untuk menghasilkan senyawa Kalsium Karbonat CacO3 yang diinginkan.

Bersamaan dengan bertambahnya kebutuhan Calcium Carbonate dipasar Indonesia, saat ini kami PT. Golden Stone Indonesia mendirikan pabrik pengolahan Calcium Carbonate yang berada di Pasuruan Jawa Timur untuk memenuhi kebutuhan pasar yang terus bertambah. Produk yang kami hasilkan yaitu Calcium Carbonate Granules (Biji Kapur), Calcium Carbonate Powder dan Calcium Carbonate Ultrafine Powder. Ditunjang menggunakan mesin yang handal dan berteknologi, produksi kami memiliki kapasitas & kualitas yang dapat diandalkan.

Info & Pemesanan :
marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

031-731 9898 (Phone)

031-734 2634 (Fax)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *