Supplier Kalsium Karbonat Dalam Pertanian Di Jawa Timur

Supplier Kalsium Karbonat Dalam Pertanian Di Jawa Timur

Kalsium Karbonat ialah senyawa kimia berupa formula CaCO3. Senyawa kimia didalam Kalsium Karbonat adalah sebuah bahan yang sering dipakai dan ditemui di seluruh penjuru dunia. Calcium Carbonate terbuat dari berbagai campuran alam berupa cangkang organisme laut, siput, bola arang, mutiara dan cangkang telur dan berbagai macam campuran lainnya.

marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

Supplier Kalsium Karbonat Dalam Pertanian Di Jawa Timur

Pemakaian Kalsium Karbonat di Indonesia sudah sangat luas pada bidang industri, dimulai dari Industri Semen, Industri Gelas Kaca, Industri Kertas, Industri Cat, Industri Pemurnian Pengolahan Baja. Selain dalam bidang industri Calcium Carbonate juga bermanfaat dalam bidang kesehatan yaitu dipakai untuk bahan obat maag meredakan gejala yang diakibatkan oleh terlalu banyak asam lambung di perut, seperti mulas, sakit perut atau gangguan pencernaan. Kalsium Karbonat merupakan obat berjenis antasida yang bekerja dengan mengurangi jumlah asam didalam perut.

Kalsium Karbonat biasanya berwarna putih dan kerap kali dijumpai pada batu kapur, kalsit, marmer dan batu gamping. Selain itu Calcium Carbonate juga banyak terdapat pada skalaktit dan stalagmit yang ada di goa sekitar pegunungan.

Dilihat dari segi Kualitas, lime stone atau Calcium Carbonate memiliki beberapa parameter kualitas, yaitu Kadar CaCO3, Homogenitas dan Kadar Keputihan. Di Indonesia, sumber daya alam Batu Kapur atau istilah kimia nya Kalsium Karbonat begitu banyak dan tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia, mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua.

Dipasaran Calcium Carbonate dijual dalam dua jenis, berupa jenis heavy (berat) dan jenis light (ringan). Calcium Carbonate heavy didapat menggunakan cara meleburkan batu kapur hasil penambangan menjadi tepung halus, lalu disaring sampai mendapat ukuran bubuk yang diinginkan. Kemudian bubuk Kalsium Karbonat hasil penyaringan disimpan kedalam silo-silo atau wadah penyimpanan yang berukuran besar sebelum dikemas.

Supplier Kalsium Karbonat Dalam Pertanian Di Jawa Timur

Sedangkan Calcium Carbonate light diperoleh setelah melewati proses pengolahan yang agak rumit, dibandingkan dengan heavy type. Pertama-tama lime stone dibakar didalam tungku berukuran raksasa, lalu di olah menggunakan proses kimia lain agar menghasilkan senyawa Kalsium Karbonat CacO3 yang diinginkan.

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan Calcium Carbonate dipasar dalam negeri, saat ini kami PT. Golden Stone Indonesia mendirikan pabrik pengolahan Kalsium Karbonat yang berada di Pasuruan Jawa Timur untuk memenuhi kebutuhan pasar yang terus meningkat. Produk yang kami hasilkan yaitu Kalsium Karbonat Granules (Biji Kapur), Calcium Carbonate Powder dan Calcium Carbonate Ultrafine Powder. Didukung dengan mesin yang handal dan berteknologi, produksi kami memiliki kuantitas & kualitas yang mampu diandalkan.

Info & Pemesanan :
marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

031-731 9898 (Phone)

031-734 2634 (Fax)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *