Pabrik Calcium Carbonate Powder Untuk Pertanian Di Jawa Timur

Pabrik Calcium Carbonate Powder Untuk Pertanian Di Jawa Timur

Kalsium Karbonat adalah senyawa kimia berupa formula CaCO3. Senyawa kimia pada Calcium Carbonate termasuk sebuah bahan yang sering dipakai dan ditemui di seluruh penjuru dunia. Kalsium Karbonat terbuat dari bermacam campuran alam seperti cangkang organisme laut, siput, bola arang, mutiara dan kulit telur dan beberapa macam campuran lain.

marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

Pabrik Calcium Carbonate Powder Untuk Pertanian Di Jawa Timur

Penggunaan Calcium Carbonate di negeri ini sudah sangat banyak dalam bidang industri, mulai dari Industri Semen, Industri Gelas Kaca, Industri Kertas, Industri Cat, Industri Pemurnian Pengolahan Baja. Selain dalam bidang industri Calcium Carbonate dapat dimanfaatkan didalam bidang kesehatan yaitu digunakan untuk bahan obat maag mengobati gejala yang disebabkan dari terlalu banyak asam lambung didalam perut, seperti mulas, sakit perut atau gangguan pencernaan. Calcium Carbonate merupakan obat berupa antasida yang bekerja dengan menurunkan jumlah asam dalam perut.

Kalsium Karbonat umumnya berwarna putih dan sering dijumpai dalam batu kapur, kalsit, marmer dan batu gamping. Kemudian Calcium Carbonate juga banyak dijumpai dalam skalaktit dan stalagmit yang ada di goa sekitar pegunungan.

Ditinjau dari segi Kualitas, batu kapur atau Calcium Carbonate memiliki beberapa parameter kualitas, yakni Kandungan CaCO3, Homogenitas dan Corak Warna. Di Indonesia, sumber daya alam Batu Kapur atau istilah kimia nya Calcium Carbonate sangatlah banyak dan menyebar di hampir seluruh kepulauan Indonesia, dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua.

Dipasaran Kalsium Karbonat dijual dalam dua jenis, berupa jenis heavy (berat) dan jenis light (ringan). Kalsium Karbonat heavy didapat menggunakan cara menghancurkan batu kapur hasil dari penambangan menjadi bubuk halus, kemudian disaring hingga mendapat ukuran powder yang diinginkan. Selanjutnya powder Calcium Carbonate hasil penyaringan disimpan dalam silo-silo atau wadah penyimpanan yang memiliki ukuran besar sebelum dikemas.

Pabrik Calcium Carbonate Powder Untuk Pertanian Di Jawa Timur

Sedangkan Calcium Carbonate light didapat setelah melalui proses pengolahan yang agak rumit, daripada heavy type. Pertama-tama batu kapur dibakar didalam tungku berukuran raksasa, lalu di proses dengan proses kimia lain untuk menghasilkan senyawa Kalsium Karbonat CacO3 yang diinginkan.

Sejalan dengan bertambahnya kebutuhan Calcium Carbonate dipasar Indonesia, saat ini kami PT. Golden Stone Indonesia mendirikan pabrik pengolahan Kalsium Karbonat yang bertempat di Pasuruan Jawa Timur untuk memenuhi permintaan pasar yang terus bertambah. Produk yang kami hasilkan yaitu Calcium Carbonate Granules (Biji Kapur), Calcium Carbonate Powder dan Kalsium Karbonat Ultrafine Powder. Didukung dengan mesin yang handal dan berteknologi, produksi kami mempunyai kuantitas & kualitas yang mampu diandalkan.

Info & Pemesanan :
marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

031-731 9898 (Phone)

031-734 2634 (Fax)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *