Penjual Calcium Carbonate Powder Untuk Industri Di Jawa Timur

Penjual Calcium Carbonate Powder Untuk Industri Di Jawa Timur

Calcium Carbonate merupakan senyawa kimia berupa formula CaCO3. Senyawa kimia di Calcium Carbonate adalah salah satu bahan yang kerap kali digunakan dan dijumpai di seluruh dunia. Kalsium Karbonat terbuat dari berbagai campuran alami seperti cangkang organisme laut, siput, bola arang, mutiara dan cangkang telur dan berbagai jenis campuran lain.

marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

Penjual Calcium Carbonate Powder Untuk Industri Di Jawa Timur

Pemakaian Kalsium Karbonat di negeri ini begitu banyak dalam bidang industri, dimulai dari Industri Semen, Industri Gelas Kaca, Industri Kertas, Industri Cat, Industri Pemurnian Pengolahan Baja. Selain dalam bidang industri Calcium Carbonate dapat dimanfaatkan di bidang kesehatan yaitu dipakai untuk bahan obat maag meredakan gejala yang diakibatkan dari terlalu banyak asam lambung didalam perut, seperti mulas, sakit perut atau masalah pencernaan. Kalsium Karbonat merupakan obat berjenis antasida yang bekerja dengan menurunkan jumlah asam dalam perut.

Calcium Carbonate umumnya berwarna putih dan kerap kali ditemui pada lime stone, kalsit, marmer dan batu gamping. Kemudian Kalsium Karbonat juga banyak dijumpai pada skalaktit dan stalagmit yang ada di goa sekitar pegunungan.

Dilihat dari Kualitasnya, lime stone atau Calcium Carbonate mempunyai beberapa parameter kualitas, yaitu Kadar CaCO3, Homogenitas dan Corak Warna. Di Indonesia, sumber daya alam Batu Kapur atau istilah kimia nya Kalsium Karbonat sangatlah banyak dan tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia, dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua.

Dipasaran Calcium Carbonate terdapat dua jenis, berupa jenis heavy (berat) dan jenis light (ringan). Calcium Carbonate heavy didapat menggunakan cara menghancurkan lime stone hasil penambangan menjadi bubuk halus, lalu disaring sampai mendapat ukuran tepung yang diinginkan. Kemudian tepung Kalsium Karbonat hasil penyaringan disimpan dalam silo-silo atau tempat penyimpanan yang memiliki ukuran besar sebelum dikemas.

Sedangkan Kalsium Karbonat light diperoleh setelah melalui proses produksi yang lumayan rumit, daripada heavy type. Pertama-tama lime stone dibakar kedalam tungku berukuran sangat besar, lalu di proses dengan proses kimia lain untuk mendapat hasil senyawa Calcium Carbonate CacO3 yang diinginkan.

Sejalan dengan meningkatnya kebutuhan Calcium Carbonate dipasar Indonesia, saat ini kami PT. Golden Stone Indonesia mendirikan pabrik pengolahan Calcium Carbonate yang bertempat di Pasuruan Jawa Timur untuk memenuhi kebutuhan pasar yang terus bertambah. Produk yang kami hasilkan yaitu Kalsium Karbonat Granules (Biji Kapur), Kalsium Karbonat Powder dan Kalsium Karbonat Ultrafine Powder. Didukung menggunakan mesin yang handal dan berteknologi, produksi kami mempunyai kapasitas & kualitas yang mampu diandalkan.

Info & Pemesanan :
marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

031-731 9898 (Phone)

031-734 2634 (Fax)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *