Pabrik Calcium Carbonate CaCO3 Untuk Pertanian Di Jawa Timur

Pabrik Calcium Carbonate CaCO3 Untuk Pertanian Di Jawa Timur

Kalsium Karbonat adalah senyawa kimia berupa formula CaCO3. Senyawa kimia dalam Calcium Carbonate adalah salah satu bahan yang kerap kali digunakan dan ditemui di seluruh dunia. Calcium Carbonate tercipta dari bermacam-macam campuran alam berupa cangkang organisme laut, siput, bola arang, mutiara dan kulit telur dan berbagai jenis campuran lainnya.

marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

Pabrik Calcium Carbonate CaCO3 Untuk Pertanian Di Jawa Timur

Penggunaan Calcium Carbonate di negeri ini begitu luas dalam bidang industri, berawal dari Industri Semen, Industri Gelas Kaca, Industri Kertas, Industri Cat, Industri Pemurnian Pengolahan Baja. Selain didalam bidang industri Kalsium Karbonat dapat dimanfaatkan dalam bidang kesehatan yaitu digunakan untuk bahan baku obat maag mengobati gejala yang diakibatkan dari terlalu banyak asam lambung di perut, berupa mulas, sakit perut atau gangguan pencernaan. Calcium Carbonate merupakan obat jenis antasida yang bereaksi dengan menurunkan jumlah asam dalam perut.

Kalsium Karbonat biasanya memiliki warna putih dan sering kali terdapat pada batu kapur, kalsit, marmer dan batu gamping. Kemudian Calcium Carbonate juga banyak ditemui pada skalaktit dan stalagmit yang terdapat di goa sekitar pegunungan.

Ditinjau dari segi Kualitas, batu kapur atau Kalsium Karbonat memiliki beberapa parameter kualitas, yakni Kadar CaCO3, Kemurnian dan Kadar Keputihan. Di Indonesia, sumber daya alam Limestone atau sebutan kimia nya Kalsium Karbonat begitu banyak dan menyebar di hampir seluruh kepulauan Indonesia, dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua.

Dipasaran Kalsium Karbonat dijual dalam dua jenis, yaitu jenis heavy (berat) dan jenis light (ringan). Kalsium Karbonat heavy didapat dengan cara menghancurkan lime stone hasil penambangan menjadi bubuk halus, kemudian disaring hingga diperoleh ukuran tepung yang diinginkan. Selanjutnya bubuk Kalsium Karbonat hasil penyaringan disimpan dalam silo-silo atau tempat penyimpanan yang memiliki ukuran besar sebelum dikemas.

Pabrik Calcium Carbonate CaCO3 Untuk Pertanian Di Jawa Timur

Sedangkan Kalsium Karbonat light didapat setelah melewati proses pengolahan yang lumayan rumit, dibandingkan dengan heavy type. Pertama-tama batu kapur dibakar didalam tungku berukuran raksasa, lalu di olah dengan proses kimia lain untuk mendapat hasil senyawa Calcium Carbonate CacO3 yang diinginkan.

Seiring dengan bertambahnya permintaan Kalsium Karbonat dipasar Indonesia, saat ini kami PT. Golden Stone Indonesia mendirikan pabrik pengolahan Calcium Carbonate yang bertempat di Pasuruan Jawa Timur untuk memenuhi kebutuhan pasar yang terus meningkat. Produk yang kami hasilkan antara lain Kalsium Karbonat Granules (Biji Kapur), Calcium Carbonate Powder dan Kalsium Karbonat Ultrafine Powder. Ditunjang dengan mesin yang handal dan berteknologi, produksi kami memiliki kapasitas & kualitas yang mampu diandalkan.

Info & Pemesanan :
marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

031-731 9898 (Phone)

031-734 2634 (Fax)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *