Jual Calcium Carbonate CaCO3 Dalam Pertanian Di Indonesia

Jual Calcium Carbonate CaCO3 Dalam Pertanian Di Indonesia

Kalsium Karbonat adalah senyawa kimia dengan formula CaCO3. Senyawa kimia pada Calcium Carbonate merupakan salah satu bahan yang kerap dipakai dan ditemukan di seluruh dunia. Kalsium Karbonat terbuat dari beberapa campuran alami seperti cangkang organisme laut, siput, bola arang, mutiara dan kulit telur dan beberapa jenis campuran lain.

marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

Jual Calcium Carbonate CaCO3 Dalam Pertanian Di Indonesia

Penggunaan Calcium Carbonate di negeri ini begitu luas dalam bidang industri, dimulai dari Industri Semen, Industri Gelas Kaca, Industri Kertas, Industri Cat, Industri Pemurnian Pengolahan Baja. Selain didalam bidang industri Kalsium Karbonat dapat dimanfaatkan dalam bidang kesehatan yaitu dipakai untuk bahan baku obat maag meredakan gejala yang disebabkan oleh terlalu banyak asam lambung didalam perut, seperti mulas, sakit perut atau masalah pencernaan. Kalsium Karbonat adalah obat berjenis antasida yang bekerja dengan mengurangi jumlah asam didalam perut.

Calcium Carbonate umumnya memiliki warna putih dan kerap kali terdapat dalam batu kapur, kalsit, marmer dan batu gamping. Kemudian Calcium Carbonate juga banyak ditemui dalam skalaktit dan stalagmit yang terdapat di goa sekitar pegunungan.

Dilihat dari segi Kualitas, lime stone atau Kalsium Karbonat memiliki sejumlah parameter kualitas, yaitu Kandungan CaCO3, Homogenitas dan Kadar Keputihan. Di Indonesia, sumber daya alam Batu Kapur atau istilah kimia nya Kalsium Karbonat sangatlah banyak dan tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia, dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua.

Dipasaran Kalsium Karbonat ditawarkan dalam dua jenis, yaitu jenis heavy (berat) dan jenis light (ringan). Kalsium Karbonat heavy diproduksi dengan cara meleburkan batu kapur hasil penambangan menjadi bubuk halus, kemudian disaring hingga diperoleh ukuran tepung yang diinginkan. Selanjutnya tepung Calcium Carbonate hasil penyaringan disimpan dalam silo-silo atau wadah penyimpanan yang berukuran besar sebelum dikemas.

Jual Calcium Carbonate CaCO3 Dalam Pertanian Di Indonesia

Sedangkan Kalsium Karbonat light diperoleh setelah melewati proses pengolahan yang agak rumit, dibandingkan dengan heavy type. Pertama-tama lime stone dibakar kedalam tungku berukuran raksasa, kemudian di olah menggunakan proses kimia yang lain agar menghasilkan senyawa Calcium Carbonate CacO3 yang diinginkan.

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan Kalsium Karbonat dipasar dalam negeri, saat ini kami PT. Golden Stone Indonesia mendirikan pabrik pengolahan Kalsium Karbonat yang berada di Pasuruan Jawa Timur untuk memenuhi kebutuhan pasar yang terus meningkat. Produk yang kami hasilkan antara lain Calcium Carbonate Granules (Biji Kapur), Kalsium Karbonat Powder dan Calcium Carbonate Ultrafine Powder. Didukung menggunakan mesin yang handal dan berteknologi, produksi kami memiliki kuantitas & kualitas yang mampu diandalkan.

Info & Pemesanan :
marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

031-731 9898 (Phone)

031-734 2634 (Fax)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *