Jual Calcium Carbonate Untuk Pertanian Di Surabaya

Jual Calcium Carbonate Untuk Pertanian Di Surabaya

Calcium Carbonate ialah senyawa kimia dengan formula CaCO3. Senyawa kimia pada Calcium Carbonate termasuk sebuah bahan yang kerap dipakai dan dijumpai di seluruh penjuru dunia. Calcium Carbonate terbuat dari beberapa campuran alam seperti cangkang organisme laut, siput, bola arang, mutiara dan cangkang telur dan beberapa macam campuran lain.

marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

Penggunaan Kalsium Karbonat di Indonesia sudah sangat luas dalam bidang industri, dimulai dari Industri Semen, Industri Gelas Kaca, Industri Kertas, Industri Cat, Industri Pemurnian Pengolahan Baja. Selain didalam bidang industri Kalsium Karbonat dapat dimanfaatkan di bidang kesehatan yaitu digunakan sebagai bahan obat maag mengobati gejala yang diakibatkan oleh terlalu banyak asam lambung didalam perut, berupa mulas, sakit perut atau masalah pencernaan. Calcium Carbonate adalah obat jenis antasida yang bekerja dengan menurunkan jumlah asam dalam perut.

Calcium Carbonate umumnya berwarna putih dan sering ditemui pada lime stone, kalsit, marmer dan batu gamping. Kemudian Kalsium Karbonat juga banyak terdapat dalam skalaktit dan stalagmit yang terdapat di goa sekitar pegunungan.

Dilihat dari Kualitasnya, batu kapur atau Calcium Carbonate memiliki beberapa parameter kualitas, yakni Kandungan CaCO3, Homogenitas dan Kadar Keputihan. Di Indonesia, sumber daya alam Batu Kapur atau sebutan kimia nya Kalsium Karbonat begitu banyak dan menyebar di hampir seluruh kepulauan Indonesia, dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua.

Dipasaran Calcium Carbonate ditawarkan dalam dua jenis, yaitu jenis heavy (berat) dan jenis light (ringan). Kalsium Karbonat heavy diproduksi menggunakan cara meleburkan lime stone hasil dari penambangan menjadi bubuk halus, lalu disaring hingga diperoleh ukuran tepung yang diinginkan. Selanjutnya powder Calcium Carbonate hasil penyaringan disimpan dalam silo-silo atau tempat penyimpanan yang berukuran besar sebelum dikemas.

Jual Calcium Carbonate Untuk Pertanian Di Surabaya

Sedangkan Calcium Carbonate light diperoleh setelah melalui proses produksi yang agak rumit, daripada heavy type. Pertama-tama lime stone dibakar kedalam tungku berukuran raksasa, kemudian di proses menggunakan proses kimia yang lain agar menghasilkan senyawa Kalsium Karbonat CacO3 yang diinginkan.

Seiring dengan bertambahnya kebutuhan Calcium Carbonate dipasar Indonesia, saat ini kami PT. Golden Stone Indonesia mendirikan pabrik pengolahan Kalsium Karbonat yang berlokasi di Pasuruan Jawa Timur untuk memenuhi kebutuhan pasar yang terus bertambah. Produk yang kami hasilkan yaitu Calcium Carbonate Granules (Biji Kapur), Calcium Carbonate Powder dan Kalsium Karbonat Ultrafine Powder. Ditunjang menggunakan mesin yang handal dan berteknologi, produksi kami mempunyai kapasitas & kualitas yang dapat diandalkan.

Info & Pemesanan :
marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

031-731 9898 (Phone)

031-734 2634 (Fax)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *