Produsen Kalsium Karbonat Dalam Pertanian Di Indonesia

Produsen Kalsium Karbonat Dalam Pertanian Di Indonesia

Kalsium Karbonat ialah senyawa kimia berupa formula CaCO3. Senyawa kimia dalam Kalsium Karbonat termasuk sebuah bahan yang sering kali dipakai dan ditemukan di seluruh penjuru dunia. Kalsium Karbonat terbuat dari berbagai campuran alami seperti cangkang organisme laut, siput, bola arang, mutiara dan kulit telur dan beberapa jenis campuran lain.

marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

Produsen Kalsium Karbonat Dalam Pertanian Di Indonesia

Penggunaan Kalsium Karbonat di Indonesia sudah sangat banyak pada bidang industri, mulai dari Industri Semen, Industri Gelas Kaca, Industri Kertas, Industri Cat, Industri Pemurnian Pengolahan Baja. Selain di bidang industri Calcium Carbonate juga dimanfaatkan di bidang kesehatan yaitu dipakai sebagai bahan obat maag meredakan gejala yang diakibatkan dari terlalu banyak asam lambung didalam perut, seperti mulas, sakit perut atau masalah pencernaan. Calcium Carbonate adalah obat jenis antasida yang bereaksi dengan mengurangi jumlah asam dalam perut.

Kalsium Karbonat biasanya berwarna putih dan sering ditemui pada lime stone, kalsit, marmer dan batu gamping. Kemudian Kalsium Karbonat juga banyak ditemui dalam skalaktit dan stalagmit yang ada di goa sekitar pegunungan.

Ditinjau dari segi Kualitas, lime stone atau Calcium Carbonate mempunyai beberapa parameter kualitas, yakni Kadar CaCO3, Homogenitas dan Kadar Keputihan. Di negeri ini, sumber daya alam Batu Kapur atau sebutan kimia nya Kalsium Karbonat sangat banyak dan menyebar di hampir seluruh kepulauan Indonesia, mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi sampai Papua.

Dipasaran Kalsium Karbonat ditawarkan dalam dua jenis, yaitu jenis heavy (berat) dan jenis light (ringan). Calcium Carbonate heavy diproduksi dengan cara meleburkan batu kapur hasil dari penambangan menjadi bubuk halus, lalu disaring hingga mendapat ukuran bubuk yang diinginkan. Selanjutnya powder Calcium Carbonate hasil penyaringan disimpan dalam silo-silo atau tempat penyimpanan yang berukuran besar sebelum dikemas.

Produsen Kalsium Karbonat Dalam Pertanian Di Indonesia

Sedangkan Kalsium Karbonat light didapat setelah melalui proses pengolahan yang agak rumit, daripada heavy type. Pertama-tama batu kapur dibakar didalam tungku berukuran raksasa, kemudian di olah menggunakan proses kimia yang lain untuk mendapat hasil senyawa Kalsium Karbonat CacO3 yang diinginkan.

Bersamaan dengan bertambahnya permintaan Calcium Carbonate dipasar Indonesia, saat ini kami PT. Golden Stone Indonesia mendirikan pabrik pengolahan Calcium Carbonate yang berlokasi di Pasuruan Jawa Timur untuk memenuhi kebutuhan pasar yang terus bertambah. Produk yang kami hasilkan antara lain Kalsium Karbonat Granules (Biji Kapur), Kalsium Karbonat Powder dan Calcium Carbonate Ultrafine Powder. Didukung menggunakan mesin yang handal dan berteknologi, produksi kami mempunyai kapasitas & kualitas yang dapat diandalkan.

Info & Pemesanan :
marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

031-731 9898 (Phone)

031-734 2634 (Fax)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *