Harga Kalsium Karbonat Tepung Murah Di Jawa Timur

Harga Kalsium Karbonat Tepung Murah Di Jawa Timur

Calcium Carbonate merupakan senyawa kimia berupa formula CaCO3. Senyawa kimia didalam Calcium Carbonate merupakan salah satu bahan yang kerap digunakan dan dijumpai di seluruh penjuru dunia. Kalsium Karbonat terbuat dari beberapa campuran alam seperti cangkang organisme laut, siput, bola arang, mutiara dan kulit telur dan berbagai jenis campuran lainnya.

marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

Harga Kalsium Karbonat Tepung Murah Di Jawa Timur

Pemakaian Kalsium Karbonat di Indonesia sudah sangat banyak dalam bidang industri, dimulai dari Industri Semen, Industri Gelas Kaca, Industri Kertas, Industri Cat, Industri Pemurnian Pengolahan Baja. Selain dalam bidang industri Calcium Carbonate dapat bermanfaat di bidang kesehatan yaitu digunakan untuk bahan baku obat maag meredakan gejala yang diakibatkan dari terlalu banyak asam lambung di perut, berupa mulas, sakit perut atau gangguan pencernaan. Calcium Carbonate adalah obat berjenis antasida yang bereaksi dengan mengurangi jumlah asam dalam perut.

Kalsium Karbonat umumnya memiliki warna putih dan sering kali terdapat pada lime stone, kalsit, marmer dan batu gamping. Selain itu Kalsium Karbonat juga banyak terdapat pada skalaktit dan stalagmit yang ada di goa sekitar pegunungan.

Dilihat dari Kualitasnya, lime stone atau Kalsium Karbonat mempunyai sejumlah parameter kualitas, yaitu Kadar CaCO3, Homogenitas dan Kadar Keputihan. Di negeri ini, sumber daya alam Batu Kapur atau istilah kimia nya Kalsium Karbonat begitu banyak dan tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia, dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi sampai Papua.

Dipasaran Kalsium Karbonat terdapat dua jenis, yaitu jenis heavy (berat) dan jenis light (ringan). Kalsium Karbonat heavy diproduksi dengan cara menghancurkan lime stone hasil dari penambangan menjadi tepung halus, kemudian disaring hingga diperoleh ukuran bubuk yang diinginkan. Lalu bubuk Calcium Carbonate hasil penyaringan disimpan kedalam silo-silo atau wadah penyimpanan yang memiliki ukuran besar sebelum dikemas.

Sedangkan Calcium Carbonate light didapat setelah melalui proses produksi yang agak rumit, dibandingkan dengan heavy type. Pertama-tama batu kapur dibakar kedalam tungku berukuran sangat besar, lalu di olah dengan menggunakan proses kimia lain untuk menghasilkan senyawa Kalsium Karbonat CacO3 yang diinginkan.

Bersamaan dengan bertambahnya kebutuhan Kalsium Karbonat dipasar dalam negeri, saat ini kami PT. Golden Stone Indonesia mendirikan pabrik pengolahan Kalsium Karbonat yang berada di Pasuruan Jawa Timur untuk memenuhi kebutuhan pasar yang terus meningkat. Produk yang kami hasilkan antara lain Calcium Carbonate Granules (Biji Kapur), Kalsium Karbonat Powder dan Calcium Carbonate Ultrafine Powder. Didukung dengan mesin yang handal dan berteknologi, produksi kami mempunyai kuantitas & kualitas yang dapat diandalkan.

Info & Pemesanan :
marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

031-731 9898 (Phone)

031-734 2634 (Fax)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *