Supplier Kalsium Karbonat Tepung Berkualitas Di Jawa Timur

Supplier Kalsium Karbonat Tepung Berkualitas Di Jawa Timur

Kalsium Karbonat adalah senyawa kimia dengan formula CaCO3. Senyawa kimia dalam Calcium Carbonate merupakan sebuah bahan yang sering dipakai dan ditemui di seluruh penjuru dunia. Kalsium Karbonat terbentuk dari berbagai campuran alami berupa cangkang organisme laut, siput, bola arang, mutiara dan cangkang telur dan berbagai jenis campuran lainnya.

marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

Supplier Kalsium Karbonat Tepung Berkualitas Di Jawa Timur

Penggunaan Calcium Carbonate di negeri ini sudah sangat banyak dalam bidang industri, berawal dari Industri Semen, Industri Gelas Kaca, Industri Kertas, Industri Cat, Industri Pemurnian Pengolahan Baja. Selain didalam bidang industri Kalsium Karbonat juga dimanfaatkan dalam bidang kesehatan yaitu dipakai sebagai bahan obat maag meredakan gejala yang diakibatkan oleh terlalu banyak asam lambung didalam perut, seperti mulas, sakit perut atau masalah pencernaan. Calcium Carbonate adalah obat berjenis antasida yang bekerja dengan mengurangi jumlah asam didalam perut.

Kalsium Karbonat umumnya memiliki warna putih dan sering dijumpai pada lime stone, kalsit, marmer dan batu gamping. Selain itu Calcium Carbonate juga banyak ditemui dalam skalaktit dan stalagmit yang terdapat di goa sekitar pegunungan.

Dilihat dari segi Kualitas, batu kapur atau Kalsium Karbonat mempunyai sejumlah parameter kualitas, yaitu Kandungan CaCO3, Homogenitas dan Kadar Keputihan. Di negeri ini, sumber daya alam Batu Kapur atau sebutan kimia nya Calcium Carbonate begitu banyak dan tersebar di hampir seluruh kepulauan Indonesia, dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua.

Dipasaran Calcium Carbonate dijual dalam dua jenis, berupa jenis heavy (berat) dan jenis light (ringan). Calcium Carbonate heavy didapat menggunakan cara meleburkan batu kapur hasil dari penambangan menjadi tepung halus, lalu disaring sampai diperoleh ukuran powder yang diinginkan. Selanjutnya tepung Calcium Carbonate hasil penyaringan disimpan dalam silo-silo atau tempat penyimpanan yang memiliki ukuran besar sebelum dikemas.

Supplier Kalsium Karbonat Tepung Berkualitas Di Jawa Timur

Sedangkan Calcium Carbonate light didapat setelah melalui proses pengolahan yang agak rumit, daripada heavy type. Pertama-tama lime stone dibakar didalam tungku berukuran sangat besar, lalu di olah dengan proses kimia lain agar menghasilkan senyawa Kalsium Karbonat CacO3 yang diinginkan.

Seiring dengan bertambahnya permintaan Calcium Carbonate dipasar dalam negeri, saat ini kami PT. Golden Stone Indonesia mendirikan pabrik pengolahan Calcium Carbonate yang berada di Pasuruan Jawa Timur untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat. Produk yang kami hasilkan yaitu Kalsium Karbonat Granules (Biji Kapur), Kalsium Karbonat Powder dan Calcium Carbonate Ultrafine Powder. Ditunjang dengan mesin yang handal dan berteknologi, produksi kami memiliki kapasitas & kualitas yang mampu diandalkan.

Info & Pemesanan :
marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

031-731 9898 (Phone)

031-734 2634 (Fax)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *