Produsen Calcium Carbonate Powder Untuk Bangunan Di Jawa Timur

Produsen Calcium Carbonate Powder Untuk Bangunan Di Jawa Timur

Kalsium Karbonat adalah senyawa kimia berupa formula CaCO3. Senyawa kimia di Kalsium Karbonat adalah sebuah bahan yang sering kali digunakan dan dijumpai di seluruh dunia. Kalsium Karbonat terbentuk dari berbagai campuran alami seperti cangkang organisme laut, siput, bola arang, mutiara dan kulit telur dan beberapa jenis campuran lainnya.

marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

Produsen Calcium Carbonate Powder Untuk Bangunan Di Jawa Timur

Penggunaan Kalsium Karbonat di Indonesia sudah sangat banyak pada bidang industri, berawal dari Industri Semen, Industri Gelas Kaca, Industri Kertas, Industri Cat, Industri Pemurnian Pengolahan Baja. Selain di bidang industri Kalsium Karbonat juga bermanfaat di bidang kesehatan yaitu dipakai sebagai bahan baku obat maag meredakan gejala yang diakibatkan dari terlalu banyak asam lambung di perut, seperti mulas, sakit perut atau masalah pencernaan. Kalsium Karbonat adalah obat berupa antasida yang bekerja dengan mengurangi jumlah asam dalam perut.

Kalsium Karbonat umumnya berwarna putih dan kerap terdapat pada lime stone, kalsit, marmer dan batu gamping. Selain itu Calcium Carbonate juga banyak terdapat pada skalaktit dan stalagmit yang ada di goa sekitar pegunungan.

Ditinjau dari Kualitasnya, lime stone atau Calcium Carbonate mempunyai sejumlah parameter kualitas, yaitu Kadar CaCO3, Kemurnian dan Corak Warna. Di negeri ini, sumber daya alam Batu Kapur atau istilah kimia nya Calcium Carbonate sangatlah banyak dan tersebar di hampir seluruh kepulauan Indonesia, mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi sampai Papua.

Dipasaran Calcium Carbonate dijual dalam dua jenis, berupa jenis heavy (berat) dan jenis light (ringan). Calcium Carbonate heavy didapat menggunakan cara meleburkan batu kapur hasil penambangan menjadi tepung halus, kemudian disaring sampai mendapat ukuran bubuk yang diinginkan. Lalu tepung Kalsium Karbonat hasil penyaringan disimpan dalam silo-silo atau tempat penyimpanan yang memiliki ukuran besar sebelum dikemas.

Sedangkan Calcium Carbonate light diperoleh setelah melewati proses produksi yang lumayan rumit, daripada heavy type. Pertama-tama lime stone dibakar kedalam tungku berukuran sangat besar, kemudian di proses dengan menggunakan proses kimia lain agar menghasilkan senyawa Kalsium Karbonat CacO3 yang diinginkan.

Sejalan dengan meningkatnya permintaan Calcium Carbonate dipasar Indonesia, saat ini kami PT. Golden Stone Indonesia mendirikan pabrik pengolahan Calcium Carbonate yang bertempat di Pasuruan Jawa Timur untuk memenuhi permintaan pasar yang terus bertambah. Produk yang kami hasilkan antara lain Calcium Carbonate Granules (Biji Kapur), Kalsium Karbonat Powder dan Kalsium Karbonat Ultrafine Powder. Ditunjang dengan mesin yang handal dan berteknologi, produksi kami memiliki kapasitas & kualitas yang dapat diandalkan.

Info & Pemesanan :
marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

031-731 9898 (Phone)

031-734 2634 (Fax)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *