Pabrik Calcium Carbonate Dalam Pertanian Di Indonesia

Pabrik Calcium Carbonate Dalam Pertanian Di Indonesia

Kalsium Karbonat adalah senyawa kimia dengan formula CaCO3. Senyawa kimia di Kalsium Karbonat merupakan sebuah bahan yang kerap digunakan dan ditemui di seluruh dunia. Kalsium Karbonat tercipta dari beberapa campuran alami berupa cangkang organisme laut, siput, bola arang, mutiara dan cangkang telur dan berbagai jenis campuran lain.

marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

Pabrik Calcium Carbonate Dalam Pertanian Di Indonesia

Pemakaian Kalsium Karbonat di Indonesia begitu banyak pada bidang industri, mulai dari Industri Semen, Industri Gelas Kaca, Industri Kertas, Industri Cat, Industri Pemurnian Pengolahan Baja. Selain dalam bidang industri Calcium Carbonate dapat dimanfaatkan di bidang kesehatan yaitu digunakan sebagai bahan obat maag menghilangkan gejala yang diakibatkan oleh terlalu banyak asam lambung didalam perut, seperti mulas, sakit perut atau masalah pencernaan. Calcium Carbonate merupakan obat jenis antasida yang bereaksi dengan menurunkan jumlah asam dalam perut.

Kalsium Karbonat umumnya berwarna putih dan kerap ditemui dalam lime stone, kalsit, marmer dan batu gamping. Kemudian Kalsium Karbonat juga banyak dijumpai pada skalaktit dan stalagmit yang ada di goa sekitar pegunungan.

Ditinjau dari segi Kualitas, batu kapur atau Kalsium Karbonat memiliki sejumlah parameter kualitas, yaitu Kandungan CaCO3, Kemurnian dan Corak Warna. Di Indonesia, sumber daya alam Batu Kapur atau istilah kimia nya Kalsium Karbonat sangatlah banyak dan menyebar di hampir seluruh kepulauan Indonesia, dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua.

Dipasaran Calcium Carbonate ditawarkan dalam dua jenis, berupa jenis heavy (berat) dan jenis light (ringan). Kalsium Karbonat heavy didapat menggunakan cara meleburkan batu kapur hasil dari penambangan menjadi bubuk halus, lalu disaring hingga mendapat ukuran tepung yang diinginkan. Kemudian powder Kalsium Karbonat hasil penyaringan disimpan kedalam silo-silo atau tempat penyimpanan yang memiliki ukuran besar sebelum dikemas.

Pabrik Calcium Carbonate Dalam Pertanian Di Indonesia

Sedangkan Calcium Carbonate light didapat setelah melewati proses pengolahan yang agak rumit, daripada heavy type. Pertama-tama batu kapur dibakar didalam tungku berukuran sangat besar, kemudian di proses dengan menggunakan proses kimia yang lain agar mendapat hasil senyawa Calcium Carbonate CacO3 yang diinginkan.

Sejalan dengan meningkatnya kebutuhan Kalsium Karbonat dipasar dalam negeri, saat ini kami PT. Golden Stone Indonesia mendirikan pabrik pengolahan Kalsium Karbonat yang bertempat di Pasuruan Jawa Timur untuk memenuhi permintaan pasar yang terus bertambah. Produk yang kami hasilkan yaitu Calcium Carbonate Granules (Biji Kapur), Calcium Carbonate Powder dan Kalsium Karbonat Ultrafine Powder. Ditunjang dengan mesin yang handal dan berteknologi, produksi kami memiliki kuantitas & kualitas yang mampu diandalkan.

Info & Pemesanan :
marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

031-731 9898 (Phone)

031-734 2634 (Fax)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *