Pabrik Calcium Carbonate CaCO3 Dalam Pertanian Di Indonesia

Pabrik Calcium Carbonate CaCO3 Dalam Pertanian Di Indonesia

Kalsium Karbonat adalah senyawa kimia berupa formula CaCO3. Senyawa kimia pada Calcium Carbonate adalah sebuah bahan yang sering kali digunakan dan dijumpai di seluruh dunia. Calcium Carbonate terbentuk dari berbagai campuran alam seperti cangkang organisme laut, siput, bola arang, mutiara dan kulit telur dan beberapa macam campuran lainnya.

marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

Pabrik Calcium Carbonate CaCO3 Dalam Pertanian Di Indonesia

Pemakaian Kalsium Karbonat di Indonesia sudah sangat luas dalam bidang industri, mulai dari Industri Semen, Industri Gelas Kaca, Industri Kertas, Industri Cat, Industri Pemurnian Pengolahan Baja. Selain dalam bidang industri Kalsium Karbonat dapat bermanfaat didalam bidang kesehatan yaitu digunakan sebagai bahan obat maag mengobati gejala yang diakibatkan dari terlalu banyak asam lambung didalam perut, berupa mulas, sakit perut atau masalah pencernaan. Calcium Carbonate adalah obat berjenis antasida yang bereaksi dengan mengurangi jumlah asam didalam perut.

Calcium Carbonate biasanya berwarna putih dan kerap kali ditemui dalam lime stone, kalsit, marmer dan batu gamping. Kemudian Calcium Carbonate juga banyak ditemui pada skalaktit dan stalagmit yang ada di goa sekitar pegunungan.

Dilihat dari segi Kualitas, lime stone atau Kalsium Karbonat memiliki beberapa parameter kualitas, yakni Kadar CaCO3, Kemurnian dan Kadar Keputihan. Di negeri ini, sumber daya alam Batu Kapur atau istilah kimia nya Calcium Carbonate sangat banyak dan menyebar di hampir seluruh kepulauan Indonesia, dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi sampai Papua.

Dipasaran Calcium Carbonate terdapat dua jenis, berupa jenis heavy (berat) dan jenis light (ringan). Calcium Carbonate heavy diproduksi dengan cara menghancurkan batu kapur hasil penambangan menjadi tepung halus, lalu disaring hingga mendapat ukuran powder yang diinginkan. Lalu powder Kalsium Karbonat hasil penyaringan disimpan kedalam silo-silo atau tempat penyimpanan yang memiliki ukuran besar sebelum dikemas.

Pabrik Calcium Carbonate CaCO3 Dalam Pertanian Di Indonesia

Sedangkan Calcium Carbonate light didapat setelah melewati proses produksi yang agak rumit, daripada heavy type. Pertama-tama lime stone dibakar kedalam tungku berukuran raksasa, kemudian di proses dengan proses kimia yang lain agar mendapat hasil senyawa Kalsium Karbonat CacO3 yang diinginkan.

Sejalan dengan meningkatnya kebutuhan Calcium Carbonate dipasar dalam negeri, saat ini kami PT. Golden Stone Indonesia mendirikan pabrik pengolahan Kalsium Karbonat yang berlokasi di Pasuruan Jawa Timur untuk memenuhi kebutuhan pasar yang terus bertambah. Produk yang kami hasilkan antara lain Kalsium Karbonat Granules (Biji Kapur), Kalsium Karbonat Powder dan Calcium Carbonate Ultrafine Powder. Didukung dengan mesin yang handal dan berteknologi, produksi kami memiliki kuantitas & kualitas yang mampu diandalkan.

Info & Pemesanan :
marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

031-731 9898 (Phone)

031-734 2634 (Fax)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *