Harga Calcium Carbonate Dalam Pertanian Di Surabaya

Harga Calcium Carbonate Dalam Pertanian Di Surabaya

Kalsium Karbonat merupakan senyawa kimia dengan formula CaCO3. Senyawa kimia pada Kalsium Karbonat termasuk salah satu bahan yang sering dipakai dan ditemui di seluruh penjuru dunia. Calcium Carbonate terbuat dari beberapa campuran alam seperti cangkang organisme laut, siput, bola arang, mutiara dan cangkang telur dan beberapa macam campuran lain.

marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

Harga Calcium Carbonate Dalam Pertanian Di Surabaya

Penggunaan Calcium Carbonate di negeri ini begitu luas pada bidang industri, mulai dari Industri Semen, Industri Gelas Kaca, Industri Kertas, Industri Cat, Industri Pemurnian Pengolahan Baja. Selain di bidang industri Calcium Carbonate juga dimanfaatkan di bidang kesehatan yaitu dipakai untuk bahan obat maag mengobati gejala yang diakibatkan dari terlalu banyak asam lambung di perut, berupa mulas, sakit perut atau masalah pencernaan. Kalsium Karbonat adalah obat jenis antasida yang bekerja dengan menurunkan jumlah asam dalam perut.

Calcium Carbonate biasanya memiliki warna putih dan sering kali ditemui dalam lime stone, kalsit, marmer dan batu gamping. Kemudian Kalsium Karbonat juga banyak ditemui dalam skalaktit dan stalagmit yang ada di goa sekitar pegunungan.

Dilihat dari segi Kualitas, batu kapur atau Kalsium Karbonat mempunyai sejumlah parameter kualitas, yaitu Kandungan CaCO3, Kemurnian dan Kadar Keputihan. Di negeri ini, sumber daya alam Batu Kapur atau sebutan kimia nya Calcium Carbonate begitu banyak dan tersebar di hampir seluruh kepulauan Indonesia, dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi sampai Papua.

Dipasaran Kalsium Karbonat terdapat dua jenis, berupa jenis heavy (berat) dan jenis light (ringan). Kalsium Karbonat heavy diproduksi dengan cara meleburkan batu kapur hasil penambangan menjadi powder halus, lalu disaring sampai mendapat ukuran tepung yang diinginkan. Kemudian tepung Kalsium Karbonat hasil penyaringan disimpan kedalam silo-silo atau tempat penyimpanan yang memiliki ukuran besar sebelum dikemas.

Sedangkan Kalsium Karbonat light diperoleh setelah melalui proses pengolahan yang lumayan rumit, dibandingkan dengan heavy type. Pertama-tama lime stone dibakar didalam tungku berukuran sangat besar, kemudian di olah menggunakan proses kimia yang lain agar menghasilkan senyawa Kalsium Karbonat CacO3 yang diinginkan.

Seiring dengan bertambahnya permintaan Kalsium Karbonat dipasar dalam negeri, saat ini kami PT. Golden Stone Indonesia mendirikan pabrik pengolahan Kalsium Karbonat yang berlokasi di Pasuruan Jawa Timur untuk memenuhi kebutuhan pasar yang terus bertambah. Produk yang kami hasilkan antara lain Kalsium Karbonat Granules (Biji Kapur), Kalsium Karbonat Powder dan Kalsium Karbonat Ultrafine Powder. Didukung dengan mesin yang handal dan berteknologi, produksi kami mempunyai kuantitas & kualitas yang dapat diandalkan.

Info & Pemesanan :
marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

031-731 9898 (Phone)

031-734 2634 (Fax)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *