Jual Kalsium Karbonat Untuk Bangunan Di Surabaya

Jual Kalsium Karbonat Untuk Bangunan Di Surabaya

Calcium Carbonate adalah senyawa kimia berupa formula CaCO3. Senyawa kimia didalam Kalsium Karbonat merupakan salah satu bahan yang kerap digunakan dan ditemui di seluruh penjuru dunia. Calcium Carbonate terbuat dari beberapa campuran alami seperti cangkang organisme laut, siput, bola arang, mutiara dan kulit telur dan berbagai macam campuran lainnya.

marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

Jual Kalsium Karbonat Untuk Bangunan Di Surabaya

Pemakaian Calcium Carbonate di Indonesia sudah sangat banyak pada bidang industri, dimulai dari Industri Semen, Industri Gelas Kaca, Industri Kertas, Industri Cat, Industri Pemurnian Pengolahan Baja. Selain dalam bidang industri Calcium Carbonate dapat bermanfaat dalam bidang kesehatan yaitu digunakan sebagai bahan baku obat maag menghilangkan gejala yang disebabkan oleh terlalu banyak asam lambung didalam perut, seperti mulas, sakit perut atau masalah pencernaan. Kalsium Karbonat merupakan obat berjenis antasida yang bereaksi dengan mengurangi jumlah asam didalam perut.

Calcium Carbonate umumnya memiliki warna putih dan kerap kali ditemui pada lime stone, kalsit, marmer dan batu gamping. Selain itu Kalsium Karbonat juga banyak dijumpai dalam skalaktit dan stalagmit yang ada di goa sekitar pegunungan.

Ditinjau dari Kualitasnya, lime stone atau Calcium Carbonate memiliki beberapa parameter kualitas, yakni Kadar CaCO3, Homogenitas dan Kadar Keputihan. Di Indonesia, sumber daya alam Limestone atau istilah kimia nya Kalsium Karbonat sangatlah banyak dan menyebar di hampir seluruh kepulauan Indonesia, mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi sampai Papua.

Dipasaran Kalsium Karbonat dijual dalam dua jenis, yaitu jenis heavy (berat) dan jenis light (ringan). Kalsium Karbonat heavy diproduksi menggunakan cara menghancurkan batu kapur hasil penambangan menjadi bubuk halus, kemudian disaring sampai diperoleh ukuran powder yang diinginkan. Selanjutnya bubuk Kalsium Karbonat hasil penyaringan disimpan kedalam silo-silo atau wadah penyimpanan yang berukuran besar sebelum dikemas.

Jual Kalsium Karbonat Untuk Bangunan Di Surabaya

Sedangkan Kalsium Karbonat light didapat setelah melalui proses pengolahan yang agak rumit, dibandingkan dengan heavy type. Pertama-tama lime stone dibakar kedalam tungku berukuran raksasa, lalu di olah dengan menggunakan proses kimia lain agar menghasilkan senyawa Kalsium Karbonat CacO3 yang diinginkan.

Bersamaan dengan bertambahnya permintaan Kalsium Karbonat dipasar dalam negeri, saat ini kami PT. Golden Stone Indonesia mendirikan pabrik pengolahan Kalsium Karbonat yang berada di Pasuruan Jawa Timur untuk memenuhi kebutuhan pasar yang terus meningkat. Produk yang kami hasilkan yaitu Kalsium Karbonat Granules (Biji Kapur), Calcium Carbonate Powder dan Calcium Carbonate Ultrafine Powder. Ditunjang dengan mesin yang handal dan berteknologi, produksi kami memiliki kapasitas & kualitas yang dapat diandalkan.

Info & Pemesanan :
marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

031-731 9898 (Phone)

031-734 2634 (Fax)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *