Pabrik Calcium Carbonate Powder Untuk Bangunan Di Jawa Timur

Pabrik Calcium Carbonate Powder Untuk Bangunan Di Jawa Timur

Calcium Carbonate merupakan senyawa kimia dengan formula CaCO3. Senyawa kimia didalam Calcium Carbonate termasuk sebuah bahan yang kerap digunakan dan ditemukan di seluruh dunia. Calcium Carbonate terbuat dari bermacam campuran alami seperti cangkang organisme laut, siput, bola arang, mutiara dan cangkang telur dan berbagai macam campuran lain.

marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

Pabrik Calcium Carbonate Powder Untuk Bangunan Di Jawa Timur

Penggunaan Kalsium Karbonat di negeri ini sudah sangat luas dalam bidang industri, mulai dari Industri Semen, Industri Gelas Kaca, Industri Kertas, Industri Cat, Industri Pemurnian Pengolahan Baja. Selain didalam bidang industri Calcium Carbonate juga dimanfaatkan didalam bidang kesehatan yaitu dipakai sebagai bahan obat maag mengobati gejala yang disebabkan oleh terlalu banyak asam lambung di perut, seperti mulas, sakit perut atau gangguan pencernaan. Kalsium Karbonat merupakan obat jenis antasida yang bereaksi dengan mengurangi jumlah asam didalam perut.

Kalsium Karbonat umumnya berwarna putih dan sering kali ditemui pada batu kapur, kalsit, marmer dan batu gamping. Kemudian Kalsium Karbonat juga banyak terdapat pada skalaktit dan stalagmit yang terdapat di goa sekitar pegunungan.

Dilihat dari segi Kualitas, lime stone atau Calcium Carbonate mempunyai beberapa parameter kualitas, yaitu Kadar CaCO3, Kemurnian dan Corak Warna. Di Indonesia, sumber daya alam Limestone atau sebutan kimia nya Kalsium Karbonat sangatlah banyak dan tersebar di hampir seluruh kepulauan Indonesia, dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua.

Dipasaran Kalsium Karbonat dijual dalam dua jenis, yaitu jenis heavy (berat) dan jenis light (ringan). Kalsium Karbonat heavy didapat menggunakan cara meleburkan batu kapur hasil dari penambangan menjadi powder halus, kemudian disaring sampai mendapat ukuran powder yang diinginkan. Lalu tepung Kalsium Karbonat hasil penyaringan disimpan dalam silo-silo atau wadah penyimpanan yang memiliki ukuran besar sebelum dikemas.

Pabrik Calcium Carbonate Powder Untuk Bangunan Di Jawa Timur

Sedangkan Calcium Carbonate light didapat setelah melalui proses produksi yang agak rumit, daripada heavy type. Pertama-tama batu kapur dibakar kedalam tungku berukuran raksasa, kemudian di proses menggunakan proses kimia yang lain agar mendapat hasil senyawa Kalsium Karbonat CacO3 yang diinginkan.

Seiring dengan bertambahnya kebutuhan Kalsium Karbonat dipasar Indonesia, saat ini kami PT. Golden Stone Indonesia mendirikan pabrik pengolahan Calcium Carbonate yang berlokasi di Pasuruan Jawa Timur untuk memenuhi kebutuhan pasar yang terus bertambah. Produk yang kami hasilkan yaitu Calcium Carbonate Granules (Biji Kapur), Calcium Carbonate Powder dan Kalsium Karbonat Ultrafine Powder. Didukung menggunakan mesin yang handal dan berteknologi, produksi kami mempunyai kuantitas & kualitas yang mampu diandalkan.

Info & Pemesanan :
marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

031-731 9898 (Phone)

031-734 2634 (Fax)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *