Grosir Calcium Carbonate CaCO3 Murah Di Indonesia

Grosir Calcium Carbonate CaCO3 Murah Di Indonesia

Kalsium Karbonat adalah senyawa kimia berupa formula CaCO3. Senyawa kimia dalam Kalsium Karbonat termasuk salah satu bahan yang sering kali digunakan dan ditemukan di seluruh dunia. Calcium Carbonate terbuat dari bermacam campuran alam seperti cangkang organisme laut, siput, bola arang, mutiara dan cangkang telur dan berbagai macam campuran lainnya.

marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

Grosir Calcium Carbonate CaCO3 Murah Di Indonesia

Penggunaan Kalsium Karbonat di negeri ini begitu banyak dalam bidang industri, dimulai dari Industri Semen, Industri Gelas Kaca, Industri Kertas, Industri Cat, Industri Pemurnian Pengolahan Baja. Selain di bidang industri Kalsium Karbonat juga dimanfaatkan didalam bidang kesehatan yaitu digunakan untuk bahan obat maag meredakan gejala yang disebabkan dari terlalu banyak asam lambung di perut, seperti mulas, sakit perut atau masalah pencernaan. Kalsium Karbonat adalah obat jenis antasida yang bereaksi dengan menurunkan jumlah asam dalam perut.

Calcium Carbonate biasanya berwarna putih dan sering dijumpai dalam lime stone, kalsit, marmer dan batu gamping. Kemudian Kalsium Karbonat juga banyak ditemui pada skalaktit dan stalagmit yang ada di goa sekitar pegunungan.

Ditinjau dari Kualitasnya, batu kapur atau Calcium Carbonate memiliki sejumlah parameter kualitas, yaitu Kandungan CaCO3, Homogenitas dan Corak Warna. Di negeri ini, sumber daya alam Batu Kapur atau sebutan kimia nya Calcium Carbonate sangatlah banyak dan tersebar di hampir seluruh kepulauan Indonesia, dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua.

Dipasaran Kalsium Karbonat terdapat dua jenis, berupa jenis heavy (berat) dan jenis light (ringan). Calcium Carbonate heavy didapat menggunakan cara menghancurkan lime stone hasil penambangan menjadi tepung halus, kemudian disaring hingga diperoleh ukuran powder yang diinginkan. Kemudian tepung Kalsium Karbonat hasil penyaringan disimpan dalam silo-silo atau wadah penyimpanan yang berukuran besar sebelum dikemas.

Grosir Calcium Carbonate CaCO3 Murah Di Indonesia

Sedangkan Kalsium Karbonat light diperoleh setelah melalui proses pengolahan yang lumayan rumit, dibandingkan dengan heavy type. Pertama-tama batu kapur dibakar didalam tungku berukuran raksasa, kemudian di olah dengan proses kimia yang lain untuk menghasilkan senyawa Kalsium Karbonat CacO3 yang diinginkan.

Sejalan dengan bertambahnya kebutuhan Kalsium Karbonat dipasar dalam negeri, saat ini kami PT. Golden Stone Indonesia mendirikan pabrik pengolahan Calcium Carbonate yang berlokasi di Pasuruan Jawa Timur untuk memenuhi permintaan pasar yang terus bertambah. Produk yang kami hasilkan yaitu Kalsium Karbonat Granules (Biji Kapur), Calcium Carbonate Powder dan Kalsium Karbonat Ultrafine Powder. Didukung dengan mesin yang handal dan berteknologi, produksi kami memiliki kapasitas & kualitas yang mampu diandalkan.

Info & Pemesanan :
marketing01@gosindo.com
marketing02@gosindo.com

031-731 9898 (Phone)

031-734 2634 (Fax)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *