Kegunaan Kalsium Karbonat Dalam Industri

Kegunaan Kalsium Karbonat Dalam Industri

Kalsium karbonat umumnya berwarna putih dan sering dijumpai pada batu kapur, kalsit, marmer dan batu gamping. Selain itu kalsium karbonat juga banyak dijumpai pada skalaktit dan stalagmit yang terdapat di sekitar pegunungan. Kalsium Karbonat memiliki banyak kegunaan dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam bidang industri berikut macam-macam kegunaan kalsium karbonat dalam industri.

Penggunaan utama dari kalsium karbonat dalam industri konstruksi, baik sebagai bahan bangunan atau batu kapur agregat untuk pembangunan jalan atau sebagai bahan semen atau sebagai bahan awal untuk persiapan kapur pembangun dengan membakar dalam perapian. Namun, karena pelapukan terutama disebabkan oleh hujan asam , kalsium karbonat (dalam bentuk batu kapur) tidak lagi digunakan untuk tujuan membangun sendiri, tetapi hanya sebagai bahan bangunan.

Dalam industri minyak, kalsium karbonat ditambahkan ke cairan pengeboran sebagai formasi-bridging dan agen filtercake-penyegelan dan juga merupakan bahan bobot yang meningkatkan densitas cairan pengeboran untuk mengontrol tekanan downhole.

Kalsium karbonat banyak digunakan sebagai extender dalam cat, dalam cat matte emulsi tertentu di mana biasanya 30% berat dari cat mengandung kapur atau marmer. Ini juga merupakan filler populer dalam plastik. Beberapa contoh mengandung sekitar 15 sampai 20% pemuatan kapur di unplasticized polyvinyl chloride (uPVC) pipa pembuangan, 5 sampai 15% pemuatan stearat dilapisi kapur atau marmer di uPVC jendela profil.

PVC kabel dapat menggunakan kalsium karbonat pada beban hingga 70 phr (bagian per seratus bagian dari resin) untuk meningkatkan sifat mekanik (kekuatan tarik dan elongasi) dan sifat listrik (volume resistivity). Polypropylene senyawa sering diisi dengan kalsium karbonat untuk meningkatkan kekakuan, persyaratan yang menjadi penting pada suhu penggunaan yang tinggi.

Perusahaan kami, PT. Golden Stone Indonesia mengolah bongkahan Batu kapur atau Limestone dari tambang, menjadi beberapa macam produk, seperti Kalsium Karbonat Granules (Biji Kapur), Kalsium Karbonat Powder dan Kalsium Karbonat Ultrafine Powder. Ditunjang dengan mesin yang handal dan berteknologi, produksi kami memiliki kapasitas & kualitas yang dapat diandalkan.

Info & Pemesanan :

marketing01@gosindo.com

marketing02@gosindo.com

031-731 9898 (Phone)

031-734 2634 (Fax)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *